Fitriani Ingin 'Enjoy' di Indonesia Masters 2019

CNN Indonesia | Selasa, 22/01/2019 17:26 WIB
Fitriani Ingin 'Enjoy' di Indonesia Masters 2019 Fitriani memilih bermain enjoy di Indonesia Masters 2019. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tunggal putri Indonesia Fitriani ingin tampil 'enjoy' di Indonesia Masters 2019 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta. Di babak pertama, juara Thailand Masters 2019 itu bakal bertemu wakil Denmark Lina Hojmark Kjaerfeldt.

Fitriani mengaku tak mematok target khusus di Indonesia Masters 2019. Pertama-tama, ia bakal berjuang untuk lolos dari babak pertama.

"Target di sini [Indonesia Masters 2019], saya coba buat main enjoy, menikmati permainan, fokus poin per poin," ujar Fitriani.


Jelang tampil di babak pertama, Fitriani mengantongi kekalahan dari pertemuan keduanya di Taiwan Terbuka 2018. Fitriani kalah dalam dua gim langsung 13-21 dan 20-22, Oktober lalu.

Banyak pelajaran yang disebut sudah diambil Fitriani dari kekalahan itu. Apalagi secara postur tubuh, Kjaerfeldt lebih tinggi sehingga otomatis jangkauan lebih jauh dan lebih nyaman dibanding dirinya.

Fitriani juara di Malaysia Masters 2019.Fitriani juara di Malaysia Masters 2019. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
"Dia [Kjaerfeldt] bola atasnya lebih tajam. Jadi fokus dan kecepatan kaki harus lebih gesit lagi. Kalau pelatih menyarankan lebih siap saja di lapangan, karena setidaknya kemarin kan melihat cara bermain lawan juga. Jadi jangan berikan bola yang enak untuk lawan," jelas Fitriani.

Gelar juara di Thailand Masters 2019 lalu juga diakui menjadi pembelajaran tersendiri buat Fitriani. Terutama soal mental, terutama mengatur pikiran dan cara bermainnya.

Kendati demikian, Fitriani sadar Indonesia Masters 2019 punya level persaingan yang lebih ketat.

"Lebih banyak pemain top yang tampil, jadi harus lebih siap dan fokus di pertandingan. Harus lebih konsisten dan tenang dalam bermain," ucap Fitriani. (TTF/har)