FOTO: Heboh Petenis Lempar Tas di Australia Terbuka

REUTERS, CNN Indonesia | Selasa, 22/01/2019 21:01 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Babak keempat Australia Terbuka 2019 dihebohkan dengan aksi petenis Spanyol Pablo Carreno yang melempar tas usai dikalahkan Kei Nishikori, Senin (21/1).

Menghadapi Kei Nishikori sebagai unggulan kedelapan di Australia Terbuka, Pablo Carreno Busta tampil apik dengan memenangi dua gim pertama, 7-6, 6-4. Hanya saja di dua gim berikutnya giliran Nishikori yang bangkit dengan menang 7-6, 6-4. (REUTERS/Adnan Abidi)
Di saat tie break Carreno sempat melakukan protes keras lantaran wasit memberikan poin kepada Nishikori. Keputusan wasit Thomas Sweeney itu dianggap Carreno keliru. Sejak momen tersebut Carreno kehilangan ketenangannya hingga laga berakhir. (REUTERS/Adnan Abidi)
Kei Nishikori lolos ke babak keempat usai mengalahkan petenis Portugal Joao Sousa, sementara Pablo Carreno menyingkirkan unggulan ke-12 Fabio Fognini asal Italia. (REUTERS/Aly Song)
Pablo Carreno gagal mempertahankan keunggulannya di masa tie break. Nishikori yang awalnya tertinggal 5-8 bisa menyamakan skor dan menyusul menjadi 10-8 sekaligus menutup laga. (REUTERS/Adnan Abidi)
Usai bersalaman dengan Kei Nishikori, secara tiba-tiba Pablo Carreno membanting tasnya ke dalam lapangan. Carreno mengaku hal itu dilakukannya lantaran tidak terima dengan caranya kalah dari Nishikori. (REUTERS/Adnan Abidi)
Kekalahan dari Nishikori membuat Pablo Carreno mengulang hasil Asutralia Terbuka 2018 yang juga kandas di babak keempat. Tahun lalu Carreno kalah dari petenis Kroasia, Marin Cilic. (REUTERS/Adnan Abidi)
Di Australia Terbuka Pablo Carreno Busta memiliki rekor delapan kemenangan dan enam kekalahan sejak tampil pada 2014. (REUTERS/Adnan Abidi)
Pablo Carreno Busta tidak saja bereaksi dengan melempar tasnya ke dalam lapangan. Petenis 27 tahun itu juga marah kepada wasit Thomas Sweeney serta penonton yang mencemoohnya.(REUTERS/Adnan Abidi)
Dalam video Australia Terbuka TV, kegeraman Pablo Carreno Busta tidak saja terjadi di dalam lapangan, tetapi juga hingga lorong arena. Carreno juga sempat menendang handuknya yang terjatuh ketika berjalan menuju pintu keluar. (REUTERS/Adnan Abidi)