Kabar Buruk bagi Arsenal: Bellerin Absen Hingga Akhir Musim

CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 05:00 WIB
Kabar Buruk bagi Arsenal: Bellerin Absen Hingga Akhir Musim Hector Bellerin absen hingga akhir musim. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar buruk menghampiri Arsenal setelah bek andalannya, Hector Bellerin, dipastikan absen hingga akhir musim lantaran cedera lutut yang dialami saat menghadapi Chelsea.

Seperti dikutip dari laman resmi klub, Bellerin mengalami cedera ACL di lutut kirinya saat Arsenal sukses mengalahkan Chelsea 2-0 di Emirates, Minggu (20/1). Bek asap Spanyol itu terpaksa ditarik keluar di menit ke-72.

"Hector akan menjalani operasi untuk merehabilitasi lututnya dalam beberapa hari mendatang. Proses ini diperkirakan akan memakan waktu enam hingga sembilan bulan sehingga terpaksa absen selama sisa musim ini," demikian pernyataan Arsenal.


Ini menjadi momen buruk bagi Bellerin yang sejatinya baru sembuh dari permasalahan betis pada Desember 2018. Ia harus menjalani rangkaian tindakan medis untuk memulihkan cedera yang dideritanya.

Hector Bellerin menderita cedera ACL usai menghadapi Chelsea di Liga Inggris.Hector Bellerin menderita cedera ACL usai menghadapi Chelsea di Liga Inggris. (REUTERS/Hannah Mckay)
Manajer Arsenal Unai Emery kemungkinan tidak akan mencari pemain tambahan di bursa transfer Januari. Sebab, The Gunners masih memiliki Ainsley Maitland-Niles, Stephan Lichtsteiner, dan Carl Jenkinson.

Beruntung, tiga pemain Arsenal lainnya sudah berangsur pulih dari cedera. Mereka adalah Henrikh Mkhitaryan, Rob Holding, dan Danny Welbeck.

Rob Holding dan Welbeck baru pulih pascaoperasi, sementara Mkhitaryan diharapkan sudah bisa bergabung dalam sesi latihan Arsenal pekan ini.

Klub asal London Utara tersebut saat ini berada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dan tengah berjuang untuk menembus empat besar. Arsenal kini hanya berjarak tiga poin dari Chelsea yang menempati posisi keempat. (jun)