Pemain Cardiff Diduga Berada di Pesawat yang Hilang

jun, CNN Indonesia | Selasa, 22/01/2019 21:24 WIB
Pemain Cardiff Diduga Berada di Pesawat yang Hilang Emiliano Sala menghilang di Selat Inggris. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Malang nian nasib Cardiff City. Pesawat yang ditumpangi striker anyar mereka, Emiliano Sala, dikabarkan menghilang di Selat Inggris.

Otoritas Perancis mengumumkan pesawat ringan yang ditumpangi Sala kehilangan kontak sejak Senin malam di lepas pantai Guernsey saat melakukan perjalanan dari Nantes.

Pesawat berkapasitas dua penumpang tersebut dilaporkan menghilang di Selat Inggris. Padahal, beberapa jam sebelumnya Sala sudah mengucapkan selamat tinggal kepada rekan setimnya di Nantes.


Telegraph melansir, Sala resmi hijrah dari Nantes ke Cardiff dengan mahar yang diprediksi mencapai £15 juta sekaligus menjadi rekor penjualan termahal klub tersebut musim ini.

Kepala eksekutif Kota Cardiff, Ken Choo, memilih untuk meninggalkan Stadion Cardiff City tanpa memberikan komentar kepada awak media yang ikut menunggu kedatangan Sala.

Pesawat yang Ditumpangi Pemain Cardiff City MenghilangPesawat yang ditumpangi Emiliano Sala hilang kontak sejak Senin (21/1). (SEBASTIEN SALOM GOMIS / AFP)
Sementara itu, Kepala Pelabuhan Guernsey David Barker menyatakan peluang hidup para awak penumpang terbilang tipis mengingat minimnya fasilitas keselamatan pesawat.

"Saya ragu mereka mengenakan perlengkapan keselamatan yang memadai. Dan, dengan suhu air seperti itu kemungkinan tidak akan membuat Anda bisa bertahan lama," kata Barker seperti dikutip Daily Mirror.

Direktur Cardiff Mehmet Dalman tengah menunggu kepastian terkait kabar hilangnya pesawat yang ditumpangi striker asal Argentina tersebut.

"Kami sangat prihatin dengan berita terbaru bahwa sebuah pesawat ringan kehilangan kontak melalui Channel tadi malam. Kami juga sedang menunggu konfirmasi sebelum kami bisa berbicara lebih banyak," ujarnya. (jun/sry)