Liliyana Terenyuh Diiringi Lagu di Indonesia Masters 2019

CNN Indonesia | Selasa, 22/01/2019 23:10 WIB
Liliyana Terenyuh Diiringi Lagu di Indonesia Masters 2019 Liliyana Natsir mengaku terenyuh diiringi lagu-lagu penghormatan sebelum tampil di Indonesia Masters 2019. (AFP PHOTO / ADEK BERRY)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liliyana Natsir pasangan Tontowi Ahmad di ganda campuran Indonesia, mengaku terenyuh dengan lagu-lagu penghormatan sebelum ia tampil di Indonesia Masters 2019.

Buat Liliyana, Indonesia Masters 2019 menjadi turnamen terakhirnya sebelum memutuskan untuk pensiun dari dunia bulutangkis. Sejak masuk lapangan, ada sedikit perbedaan yang ia rasakan.

"Tadi sepertinya tidak biasanya masuk lapangan ada lagu-lagu, padahal kan bukan final. Agak sedikit terenyuh, kok begini. Tapi saya bilang sama diri saya, mau main jangan melow-melow [melankolis]. Saya harus menikmati pertandingan, harus enjoy karena ini pertandingan terakhir. Apapun hasilnya kami berusaha yang terbaik," kata Liliyana yang akrab disapa Butet itu.


Tontowi/Liliyana melenggang ke babak kedua Indonesia Masters 2019 usai menaklukkan Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki dengan skor 21-15, 21-15 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (22/1) malam.

Sepanjang pertandingan, Tontowi/Butet yang menyandang status unggulan keempat itu tampil lebih dominan menguasai jalannya pertandingan. Meski sudah beberapa bulan tidak pernah latihan bersama, namun kekompakan di antara mereka masih jelas terlihat.

Tontowi mengatakan, strategi yang diterapkan dalam pertandingan pas dan berjalan dengan baik. Meskipun diakui Tontowi, di babak kedua mereka agak terburu-buru.

Liliyana Natsir mengaku terenyuh diiringi lagu di Indonesia Masters 2019. (Liliyana Natsir mengaku terenyuh diiringi lagu di Indonesia Masters 2019. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
"Saya merasa tadi pertandingannya berjalan normal saja. Mungkin karena kami pasangan sudah lama, jadi sudah tahu kalau bola begini harus bagaimana, di mana posisi saya, siapa yang ambil bola," kata Tontowi usai pertandingan.

Liliyana menambahkan, permainan pasangan peraih medali emas di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu sempat menurun di awal babak kedua. Keduanya juga kurang antisipasi terhadap serangan lawan yang membuat lawan lebih mudah mendapatkan poin.

Selanjutnya, Tontowi/Liliyana bakal berhadapan dengan juniornya di Pelatnas PBSI Cipayung, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di babak kedua. Keduanya punya hasil imbang 1-1 dari dua pertemuan sebelumnya.

Hafiz/Gloria melaju usai mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia dengan 21-12, 13-21 dan 21-18. Menghadapi kompatriot, Hafiz/Gloria diprediksi tidak bakal tampil menyerah sedikit pun, terlebih keduanya kini diproyeksikan untuk mengambil tempat di Olimpiade 2020 Tokyo.

"Hafiz/Gloria pasti mau hasil baik, ketemu senior pasti mau fight. Mungkin mereka tahu saya sama Tontowi sudah lama tidak latihan bareng, saya sendiri latihan juga sudah tidak intens jadi mereka lebih yakin. Sebagai senior, kami juga tidak mau kalah, bakal fight mudah-mudahan bisa kasih hasil maksimal," tandas Liliyana.

Pertemuan Tontowi/Liliyana dengan Hafiz/Gloria di babak kedua membuat Indonesia memastikan satu wakil di perempat final Indonesia Masters 2019. (TTF/bac)


BACA JUGA