Manajer Ducati Anggap Rossi Perhatikan Lawan Secara Detail

CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 10:17 WIB
Manajer Ducati Anggap Rossi Perhatikan Lawan Secara Detail Valentino Rossi sudah meraih tujuh gelar pada balapan MotoGP. (REUTERS/Toru Hanai)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer tim Ducati Davide Tardozzi menilai Valentino Rossi memiliki kelebihan sebagai pebalap MotoGP karena tidak hanya memahami cara mengemudikan motor dengan kencang tetapi juga mengetahui cara lawan bekerja secara detail.

Tardozzi yang sudah menjadi bagian tim Ducati sejak 2014 menanggap Rossi masih memiliki kans meraih kemenangan pada pengujung karier karena memiliki kemampuan yang tidak dimiliki penunggang kuda besi lainnya.

"Saat ini [Marc] Marquez yang masih memiliki kesempatan membalap hingga 15 tahun lagi. Tetapi dia [Rossi] merupakan salah satu pebalap yang seperti Marquez, dia dapat melihat masa depan dan tidak terjebak dengan masa kini saja," kata Tardozzi dikutip dari Tuttomotoriweb.


"Kebanyakan pebalap hanya melihat balapan demi balapan saja. Mereka tahu apa yang akan lawan mereka perbuat di balapan, tapi pebalap lain tahu apa yang pebalap lain di kondisi ini dan itu. Mereka memiliki visi yang lebih luas," sambungnya.

Rossi Dianggap Tahu Cara Lawan Bekerja Secara DetailValentino Rossi sudah berkompetisi di kelas 500cc atau MotoGP sejak 2000. (REUTERS/Toru Hanai)
Tardozzi juga mengungkapkan kemampuan membaca lawan secara detail sudah dimiliki pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang dalam dua musim terakhir menempati posisi runner up di klasemen akhir MotoGP, membuntuti Marquez.

Kendati berada di tim yang berbeda, Tardozzi menyanjung kemampuan Marquez sebagai pebalap yang sudah memiliki tujuh gelar dan lima di antaranya di kelas MotoGP.

"Dia adalah pebalap yang unik, dia adalah pebalap yang memiliki talenta, inteligensi, ketekunan dan kemauan untuk belajar. Saya mengaguminya dan saya pikir dia masih memiliki ruang untuk lebih baik lagi, tapi tentu ada batasnya," ucap Tardozzi.

Balapan MotoGP 2019 akan dimulai pada 10 Maret di Sirkuit Losail, Qatar. Sementara tes pramusim terakhir jelang MotoGP 2019 akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari. (nva/nva)