De Gea Bingkai Sepatu Man United vs Tottenham

CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 12:00 WIB
De Gea Bingkai Sepatu Man United vs Tottenham David De Gea tampil apik ketika mengawal gawang Manchester United dalam laga menghadapi Tottenham Hotspur. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- David De Gea memilih memajang sepatu yang dipakai saat Manchester United menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 liga Inggris, 13 Januari lalu.

De Gea menampilkan salah satu performa terbaik ketika Man United mengalahkan Tottenham Hotspur dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, London, tersebut.

Pada laga keenam bersama Ole Gunnar Solskjaer, The Red Devils berhasil unggul atas Spurs berkat gol Marcus Rashford pada menit ke-44. Pada babak kedua tim tuan rumah berupaya keras menyamakan kedudukan dan De Gea berkali-kali melakukan penyelamatan untuk mempertahankan keunggulan.

Menurut catatan statistik pada akhir laga, kiper timnas Spanyol itu melakukan 11 penyelamatan dan mayoritas dengan menggunakan kaki sehingga Harry Kane, Dele Alli, dan Son Heung-min gagal membobol gawang yang dikawalnya.
Komentator Sky Sports Martin Tyler mengomentari penampilan penjaga gawang nomor satu Man United itu dan sempat menyebut sepatu De Gea pantas untuk dibingkai.


Saran Tyler tersebut tampaknya didengar dan hampir sepekan berselang sepatu putih dengan garis merah yang dikenakan De Gea benar-benar sudah ada di dalam bingkai dan dipamerkan dalam sebuah unggahan di Twitter.

"Terima kasih atas ide bingkainya, Martin! Apakah itu merupakan penyelamatan terbanyak dengan kaki?" tulis De Gea dalam cuitannya.

Cuitan De Gea mendapat sambutan yang cukup baik dari netizen penggemar Man United.

De Gea yang baru mendapat kontrak baru dari manajemen Manchester United kemungkinan besar akan kembali mengawal gawang Setan Merah pada laga Piala FA yang akan berlangsung Sabtu (26/1) di Stadion Emirates menghadapi tuan rumah Arsenal. (nva/har)