Sala Kirim Pesan WhatsApp dari Dalam Pesawat Sebelum Hilang

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 14:07 WIB
Sala Kirim Pesan WhatsApp dari Dalam Pesawat Sebelum Hilang Emiliano Sala memperkuat Nantes sejak 2015. (JEAN-SEBASTIEN EVRARD / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Emiliano Sala sempat mengirim pesan yang berisi mengenai ketakutan berada di pesawat jenis Piper Malibu ketika terbang dari Nantes ke Cardiff.

Sala yang merupakan pemain anyar Cardiff City setelah dibeli dengan harga £15 juta atau sekitar Rp275 miliar dari Nantes menumpangi pesawat ringan untuk segera menjalankan karier di klub berjuluk The Blue Birds.
Namun pesawat yang digunakan pemain Argentina itu hilang kontak pada Senin (21/1) malam waktu setempat. Pihak berwenang Perancis mengumumkan pesawat tersebut hilang kontak di lepas pantai Guernsey.

Salah satu media di Argentina, Ole, menyebutkan Sala mengirim pesan suara melalui aplikasi WhatsApp mengenai ketakutannya berada di dalam pesawat.
Sala Sempat Kirim Pesan Ketakutan di PesawatFoto Emiliano Sala ditunjukkan salah seorang fan. (REUTERS/Stephane Mahe)
"Halo, saudaraku, apa kabar kalian? Teman, saya berada di Nantes melakukan banyak hal dan tidak pernah berhenti. Sekarang saya berada di pesawat yang sepertinya akan jatuh dan saya akan terbang ke Cardiff, gila, besok kami akan memulai latihan bersama tim baru saya."

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi, jadi apa kabar kalian saudara-saudariku, semua baik-baik saja? Jika dalam satu setengah jam tidak ada kabar mengenai saya, saya tidak tahu apakah mereka akan mengirim orang untuk mencari saya, tapi saya di sini sungguh ketakutan!" kata Sala dalam rekaman tersebut.

Pesawat yang mengangkut Salah sempat terbang di ketinggian 5.000 kaki. Pesawat mesin tunggal itu berkomunikasi terakhir dengan pengendali lalu lintas udara pada ketinggian 2.300 kaki. Cardiff membatalkan rencana latihan pada hari Selasa karena kabar yang menimpa Sala.
"Kami telah memutuskan untuk menghentikan sementara latihan hari ini (Selasa) karena seluruh pikiran skuat, staf, dan manajemen tertuju kepada Emiliano [Sala] dan pilot."

"Kami semua di Cardiff City mengucapkan terima kasih kepada para fan dan seluruh keluarga besar sepak bola atas dukungannya di situasi sulit ini. Kami terus berdoa untuk kabar positifnya," ujar CEO Cardiff City Ken Choo.


(har)