Serena Williams Tersingkir dari Australia Terbuka 2019

CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 12:52 WIB
Serena Williams Tersingkir dari Australia Terbuka 2019 Serena Williams gagal meraih gelar Grand Slam ke-24 di Australia Terbuka 2019. (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, tersingkir di Australia Terbuka 2019 setelah kalah dari petenis asal Republik Ceko Karolina Pliskova 4-6, 6-4, dan 5-7 pada babak perempat final di Rod Lover Arena, Rabu (23/1).

Dilansir dari The Guardian, secara keseluruhan Pliskova yang menjadi unggulan ketujuh bermain lebih tenang daripada Williams yang menempati unggulan ke-16. Permainan Williams kurang baik lantaran ia memiliki sedikit masalah di pergelangan kaki kiri.

Kekalahan tersebut menyudahi ambisi Williams meraih gelar Grand Slam ke-24. Sebelumnya Williams sudah pernah meraih tujuh gelar di ajang Grand Slam pembuka di Australia.


"Saya pikir dia [Williams] memperbaiki permainannya di set kedua, dengan pukulan kencang yang akurat. Saya sempat bermain terlalu pasif," kata Pliskova.

"Tapi pada akhirnya saya berdiri di sini sebagai seorang pemenang, jadi saya senang. Dia [Williams] agak goyah di set ketiga, dan saya memanfaatkan kesempatan itu dengan baik," kata Pliskova menambahkan.

Serena Williams Tersingkir di Australia TerbukaSerena Williams sempat tampil apik ketika mengalahkan unggulan pertama Simona Halep pada babak perdelapan final Australia Terbuka 2019. (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Berikutnya Pliskova akan bertanding lawan petenis unggulan keempat asal Jepang Naomi Osaka dalam babak semifinal. Sebelumnya, Osaka mengalahkan petenis asal Ukraina, Elina Svitolina, dengan skor 6-4 dan 6-1.

"Saya akan siap menghadapi pertandingan selanjutnya. Kami sempat bertanding beberapa kali. Dia [Osaka] memilki rekam jejak yang bagus sejak Amerika Terbuka," ucap Pliskova.

Bagi Pliskova babak semifinal merupakan langkah terbaik di dalam karier Australia Terbuka. Dalam kancah Grand Slam, petenis 26 tahun itu tercatat pernah menjadi finalis AS Terbuka pada 2016 dan semifinalis di Perancis Terbuka 2017.

Final Australia Terbuka kali ini berpeluang menghadirkan pertemuan antara sesama petenis asal Republik Ceko. Selain Pliskova, petenis Ceko lain yang berhasil masuk ke semifinal adalah Petra Kvitova. (nva/har)