Greysia/Apriyani ke Babak Kedua Indonesia Masters 2019

CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 13:28 WIB
Greysia/Apriyani ke Babak Kedua Indonesia Masters 2019 Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil pertama Indonesia yang masuk babak kedua Indonesia Open 2019. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil pertama Indonesia yang meraih kemenangan pada hari kedua Indonesia Masters 2019 setelah mengalahkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva 22-20 dan 21-15 di Istora Senayan, Jakarta.

Ganda putri nomor satu Indonesia itu menjalani pertandingan yang cukup sengit dengan wakil Bulgaria pada gim pertama. Sempat tertinggal 0-3, Greysia/Apriyani kemudian berbalik unggul 6-4.
Kedua pasangan lantas silih berganti memimpin perolehan poin. Pada interval, Greysia/Apri unggul 11-10.

Setelah interval perolehan poin unggulan keempat di Indonesia Masters 2019 itu sempat mandek dan Gabriela/Stefani terus melaju hingga unggul 18-12.

Perlahan ganda putri penghuni Pelatnas PBSI itu mampu mendekati poin lawan dan menyamakan kedudukan pada poin 19-19 dan 20-20.
Greysia/Apriyani ke Babak II Indonesia Masters 2019Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019. (Dok. PBSI)
Dua poin penentuan diraih Greysia/Apriyani dengan mulus sehingga memastikan kemenangan 22-20 di gim pertama.

Pada gim kedua, Greysia dan Apriyani mampu menjaga keunggulan perolehan poin sejak awal. Penempatan-penempatan bola yang akurat dari kedua pemain beda generasi itu membuat Stoeva bersaudara kerepotan. Bahkan pasangan kakak adik itu sempat salah komunikasi dan menguntungkan Greysia/Apriyani.


Setelah unggul 11-6 pada interval gim, runner up Malaysia Masters 2019 itu mampu mempertahankan penampilan. Hanya saja pada keunggulan 19-10, keduanya seperti terburu-buru dalam mematikan lawan dan justru menghasilkan poin bagi lawan.

Pukulan Greysia yang tidak dapat dikembalikan secara sempurna memastikan wakil Indonesia menang 21-15 pada gim kedua.
Greysia/Apriyani menjadi wakil Indonesia pertama yang menang pada hari kedua dan melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019.

Pada babak kedua, Greysia/Apriyani akan menghadapi pemenang antara Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto dan Hsi Ya Ching/Hu Ling Fang. (nva/har)


BACA JUGA