Greysia/Apriyani Kelelahan di Indonesia Masters 2019

CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 16:33 WIB
Greysia/Apriyani Kelelahan di Indonesia Masters 2019 Greysia/Apriyani menang dua gim langsung di babak pertama Indonesia Masters 2019. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda putri Indonesia Greysia Polii yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu mengaku kelelahan saat meraih kemenangan di babak pertama Indonesia Masters 2019, Rabu (23/1).

Pasangan unggulan keempat itu menang dua gim langsung atas pasangan Bulgaria Gabriela Stenova/Stefani Stenova dengan 22-20 dan 21-15 pada laga yang berlangsung di Istora Senayan. Greysia/Polii sempat kesulitan di gim pertama sebelum meraih kemenangan dalam laga berdurasi 42 menit itu.

Usai pertandingan Greysia mengaku kelelahan saat melawan Gabriela/Stefani. Pasalnya, Greysia/Apriyani hanya punya waktu istirahat dua hari sebelum tampil di Indonesia Masters 2019. Sebelumnya, Greysia/Apriyani tampil di final Malaysia Masters 2019 saat dikalahkan wakil Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Minggu (20/1).


"Kelelahan pasti. Bohong kalau tidak lelah, apaagi main ganda putri pasti [lelah]. Kami siapkan pikiran saja, mau tidak mau harus paksa main. Semua pemain juga sama, habis main dari sana juga, tapi ya main saja," kata Greysia.

Greysia/Apriyani hanya punya waktu dua hari untuk istirahat jelang Indonesia Masters 2019.Greysia/Apriyani hanya punya waktu dua hari untuk istirahat jelang Indonesia Masters 2019. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Di babak kedua Greysia/Apriyani bakal berhadapan dengan pemenang antara Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang dan ganda putri Indonesia Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. Jika harus berhadapan dengan kompatriot, Greysia mengaku tetap tidak akan mau kalah begitu saja.

"Kami berdua lagi persiapan bagaimana nanti di lapangan. Sepuluh menit mau pertandingan baru teknik, sekarang istirahat, jaga makan. Tidak ada atlet yang 100 persen fit di lapangan. Jadi harus siap dari pikiran dan mental," ucap Greysia.

Senada, Apriyani juga mengaku hanya punya waktu singkat untuk kembali tampil dari turnamen ke turnamen. Hal utama yang dipikirkan Apriyani bukan pola mainnya, tapi lebih kepada pemulihan, istirahat, dan makanan.

"Kalau untuk pola main nanti saja. Soalnya kami sudah lelah. Kemarin habis tanding, tapi sudah balik lagi dari awal," terang Apriyani. (TTF/jun)