Simic 5 Gol, Persija Bantai Kepri Jaya 8-2 di Piala Indonesia

jun, CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 16:55 WIB
Simic 5 Gol, Persija Bantai Kepri Jaya 8-2 di Piala Indonesia Marko Simic borong lima gol saat Persija kalahkan Kepri Jaya. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marko Simic jadi bintang kemenangan Persija Jakarta saat mengalahkan 757 Kepri Jaya dengan skor 8-2 di babak 32 besar Piala Indonesia, Rabu (23/1). Bomber asal Kroasia tersebut memborong lima gol.

Tampil di Stadion Patriot Candrabhaga, Persija menurunkan pemain terbaiknya termasuk tiga pemain asing anyar mereka yaitu Vinicius Lopes Laurindo, Bruno Matos, dan Jakhongir Abdumuminov.

Persija yang sukses menjuarai Liga 1 2018 memang bukan lawan tanding Kepri Jaya yang bermain di kasta ketiga. Tuan rumah tampil mendominasi sejak babak pertama dengan keunggulan 5-0.


Bomber andalan tim Ibu Kota Marko Simic sukses mencetak hattrick di babak pertama dilengkapi gol dari Bruno Matos dan Novri Setiawan. Bruno menunjukkan tajinya sebagai motor serangan Persija dengan sejumlah umpan ciamiknya.

Marko Simic berhasil melakukan hattrick di babak pertama.Marko Simic berhasil melakukan hattrick di babak pertama. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Sayang, ketajaman lini serang Persija tidak diimbangi dengan kekuatan barisan pertahanan. Tim tamu berhasil mencetak gol balasan di babak kedua lewat skema serangan balik.

Bek asal Brasil Vinicius Lopes Laurindo belum klop dengan pemain bertahan lainnya. Dua gol tim tamu terjadi lantaran miskomunikasi yang terjadi antara Vinicius dan pemain lainnya.

Beruntung Persija memiliki bomber tajam dalam diri Super Simic. Top skor Piala Presiden 2018 itu kembali mencetak dua gol di babak kedua. Sementara Bambang Pamungkas menutup kemenangan Persija 8-2.

Kemenangan telak ini menjadi modal positif Persija untuk melawat ke markas Kepri pada leg kedua yang akan digelar di Riau pada 31 Januari mendatang.

Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan,Maman Abdurrahman, Vinicius Lopes Laurindo, Dany Saputra; Riki Simanjuntak, Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan; Marko Simic.

757 Kepri Jaya: Muhammad Ridho; Aziz Nurdin, Dimas Adiguna, Moh Lutfi, Muhammad Andika; A Hafid, Defri Krisna Bayu, Haniful Karim, Nanang Sufriyanto,Wirdan Jaka; Yandhi Saputra. (jun/sry)