Diego Maradona Berharap Pesawat Emiliano Sala Salah Mendarat

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 18:03 WIB
Diego Maradona Berharap Pesawat Emiliano Sala Salah Mendarat Diego Maradona berharap pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala hanya salah mendarat. (REUTERS/Stephane Mahe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona berharap penyerang baru Cardiff City Emiliano Sala yang hilang di Selat Inggris salah mendarat dan segera ditemukan.

Sala hilang dalam penerbangan dari Nantes, Prancis, menuju Cardiff, Wales, pada Senin (21/1) malam waktu setempat. Hanya saja, beberapa jam kemudian pesawat jenis Piper Malibu yang ditumpangi Sala hilang kontak.

Kabar hilangnya Sala menuai respons dari legenda hidup sepak bola Tim Tango, Maradona. Mantan kapten timnas Argentina itu berharap pesawat yang ditumpangi Sala menyasar dan mendarat di bandara yang lain.


"Saya harap pesawat itu mendarat di bandara yang lain dan kita bisa menemukannya dalam keadaan hidup," ujar Maradona dikutip dari L'Equipe.

Di mata Maradona tragedi yang menimpa Emiliano Sala dianggap sebagai musibah besar. Mantan pemain yang terkenal dengan gol Tangan Tuhan itu pun terpikirkan dengan perjalanan orang lain yang juga menggunakan pesawat terbang.

Pesawat Emiliano Sala hilang kontak di Selat Inggris.Pesawat Emiliano Sala hilang kontak di Selat Inggris. (REUTERS/Stephane Mahe)
"Ini malapetaka yang mengerikan. Ketika hal-hal seperti itu terjadi, saya memikirkan semua perjalanan yang saya lakukan dengan banyak orang," ucap Maradona.

Selain Maradona, mantan penyerang timnas Argentina lainnya Gabriel Batistuta juga memberikan doa untuk Sala. Lebih khusus Batistuta menilai Sala memiliki banyak kemiripan dengannya.

"Karena Anda [Sala] pesepakbola Argentina dari Santa Fe dengan mimpi yang sama dengan saya di Eropa, dengan pengorbanan yang sama di posisi yang sama, karena saya tahu bahwa mencetak gol tidak pernah menyerah. Hari ini saya berdoa untuk Anda," tutur Batistuta.

Pesawat Piper Malibu yang ditumpangi Emiliano Sala dinyatakan hilang kontak di Selat Inggris beberapa jam usai terbang dari Nantes, Prancis. Hingga kini petugas berwenang masih melakukan pencarian. (sry/jun)