Ahsan/Hendra Kaget Menang 22 Menit di Indonesia Masters 2019

CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 17:29 WIB
Ahsan/Hendra Kaget Menang 22 Menit di Indonesia Masters 2019 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang mudah di Indonesia Masters 2019. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda putra veteran Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terkejut bisa menang mudah atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-13 dan 21-13 di babak pertama Indonesia Masters 2019, Rabu (23/1).

Ahsan/Hendra nyaris tak mengalami kesulitan berarti pada laga lawan Aaron/Soh. Pada dua gim yang dijalani, Ahsan/Hendra selalu unggul jauh dan bisa menyelesaikan laga hanya dalam tempo 22 menit.

"Kami bersyukur bisa lewati pertandingan pertama. Kami menduga laga bakal seru namun ternyata lawan tak berkembang," ucap Ahsan seusai pertandingan.


"Mereka lebih banyak mati sendiri, jadi relinya tidak berjalan," ucap Hendra menimpali.

Ahsan/Hendra berstatus pasangan mandiri tahun ini.Ahsan/Hendra berstatus pasangan mandiri tahun ini. (Dok. PBSI)
Tahun 2019 jadi tahun yang spesial bagi Ahsan/Hendra. Tahun ini mereka berstatus pemain profesional dan akan mengurus segala keperluan terkait turnamen secara mandiri. Meski demikian, Ahsan/Hendra tetap berlatih di pelatnas Cipayung dan tetap akan didampingi tim pelatih pelatnas saat bertanding.

"Semua harus mengurus sendiri. Namun sejauh ini baru dua turnamen yang kami ikuti. Beruntung, Hendra sudah berpengalaman," ujar Ahsan.

Setelah berstatus sebagai pemain profesional Ahsan/Hendra menyatakan mereka masih punya ambisi besar dalam karier mereka, termasuk ambisi lolos ke Olimpiade 2020.

Ahsan/Hendra menang 22 menit di babak pertama Indonesia Masters 2019.Ahsan/Hendra menang 22 menit di babak pertama Indonesia Masters 2019. (Dok. PBSI)
Sejauh ini Ahsan/Hendra masih mampu membuktikan bisa bersaing di papan atas. Juara dunia 2013 dan 2015 ini kini bertengger di posisi delapan dunia, alias jadi ganda putra nomor dua Indonesia di bawah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

"Target lima besar dulu serta mengumpulkan poin demi berusaha lolos ke Olimpiade," kata Ahsan.

"Kami ingin lolos ke Olimpiade namun hal itu pastinya tidak mudah. Lihat satu per satu dulu," tutur Hendra menambahkan.

Pada babak kedua Indonesia Masters 2019, Ahsan/Hendra akan berjumpa pemenang duel Huang Kaixiang/Wang Zekang vs Ou Xuanyi/Ren Xiangyu. (har/jun)