Polisi Konfirmasi Emiliano Sala Tak Punya Peluang Selamat

CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 22:42 WIB
Polisi Konfirmasi Emiliano Sala Tak Punya Peluang Selamat Emiliano Sala masih belum ditemukan Tim SAR. (Jean-FranÁois MONIER / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Guernsey telah mengonfirmasi peluang keselamatan Emiliano Sala tipis karena hingga saat ini pesawat yang ditumpanginya masih belum ditemukan.

Sebagaimana dilansir Independent, kepolisian Guernsey menegaskan peluang bertahan hidup penumpang pesawat yang hilang di Selat Inggris sangat tipis dan bisa dibilang 'tak punya harapan'.

Hingga kini, pihak kepolisian masih belum menemukan tanda-tanda keberadaan pesawat yang hilang. Pihak kepolisian sudah menurunkan tiga pesawat dan satu helikopter untuk mencari pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala.


"Kami juga meninjau satelit dan data ponsel milik penumpang untuk mengetahui apakah dapat membantu proses pencarian," demikian pernyataan kepolisian Guernsey.

Ucapan dukacita untuk Emiliano Sala terus mengalir.Ucapan dukacita untuk Emiliano Sala terus mengalir. (AP Photo/David Vincent)
"Sejauh ini tidak ada yang bukti terlihat dan dapat dikaitkan dengan pesawat yang hilang.

Emiliano Sala yang merupakan pemain anyar Cardiff City setelah dibeli dengan harga £15 juta atau sekitar Rp275 miliar dari Nantes menumpangi pesawat ringan untuk segera menjalankan karier di klub berjuluk The Blue Birds.

Namun, pesawat jenis Piper Malibu hilang kontak beberapa jam setelah lepas landas. Hingga kini pihak kepolisian dan tim SAR masih berupaya melakukan pencarian terhadap kapal tersebut. (jun/sry)