Jonatan Masih Tegang Tampil di Indonesia Masters

CNN Indonesia | Rabu, 23/01/2019 20:15 WIB
Jonatan Masih Tegang Tampil di Indonesia Masters Jonatan Christie akui masih tegang bermain di Indonesia Masters 2019. (dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jonatan Christie mengaku masih tegang saat menjalani laga pertama Indonesia Masters 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Rabu (23/1).

Jonatan berhasil lolos ke babak kedua Indonesia Masters setelah Rasmus Gemke mengundurkan diri usai gim pertama selesai dengan skor 21-16 untuk Jonatan.

Di balik kemenangan Jonatan di gim pertama, Jonatan sempat tertinggal hingga paruh akhir gim pertama.


"Main di babak awal di Istora pasti tegang. Sebagai atlet, saya pasti coba bermain maksimal seperti yang diinginkan penonton."

"Walaupun di Asian Games [2018] sudah bermain baik, namun tiap awal main di sini tetap sama, ada rasa gugup," kata Jonatan seusai pertandingan.

Jonatan Christie lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2018.Jonatan Christie lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Terkait cedera yang dialami Gemke, Jonatan menduga hal itu disebabkan oleh upaya Gemke mengembalikan sejumlah serangan Jonatan.

"Saya rasa ada beberapa bola yang dia agak memaksa untuk mengambil, jadi mungkin ada otot yang tertarik,di bagian samping paha," ucap Jonatan.

Melaju ke babak kedua, Jonatan akan menghadapi pemenang duel Lu Guangzu lawan unggulan kedua Shi Yuqi.

"Musuh besok berat dan saya harus bisa antisipasi sejak awal. Hal lain yang harus diperhatikan adalah kondisi angin di lapangan."

"Kondisi angin di lapangan hari ini agak berbeda dengan saat latihan kemarin. Karena itu ada beberapa pukulan saya yang out," ujar Jonatan. (jun/sry)