Anthony Ginting Tak Terbebani Status Juara Bertahan

CNN Indonesia | Kamis, 24/01/2019 01:35 WIB
Anthony Ginting Tak Terbebani Status Juara Bertahan Anthony Ginting merasa tak terbebani status juara bertahan. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anthony Ginting mengaku tak terbebani dengan status juara bertahan yang disandangnya di ajang Indonesia Masters 2019.

Anthony berhasil melewati babak pertama Indonesia Masters setelah mengalahkan pebulutangkis India, Kashyap Parupalli dengan skor 21-12, 21-16.
Menurut Anthony, dia sudah mempelajari permainan Kashyap dengan baik karena mereka baru saja berjumpa di Malaysia Masters pekan lalu.
Anthony Ginting melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019. (Anthony Ginting melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019. (Foto: Dok. Humas PBSI)

"Puji Tuhan hari ini bisa lewati pertandingan dengan baik. Saya sudah memegang alur permainan. Saya sudah belajar dari permainan kemarin, diskusi dengan pelatih, dan akhirnya di lapangan bisa dilakukan dengan baik."

"Di Malaysia saya terpancing untuk lebih sering menyerang dan hal itu malah jadi bumerang. Selain itu saya juga banyak mati sendiri," ucap Anthony seusai pertandingan.


Dengan status sebagai juara bertahan plus penampilan yang bagus di tahun 2018, Anthony mengaku dirinya tidak terbebani dengan hal tersebut.

"Yang turun tahun ini lebih lengkap. Tak mudah untuk bisa jadi juara lagi. Saya tak mau berpikir seperti itu."

"Istilahnya saya masih mengejar pemain lain, memberikan yang terbaik di tiap pertandingan," ujar Anthony.

Di babak kedua, Anthony akan berjumpa dengan pebulutangkis China, Zhou Junpeng, yang berhasil mengalahkan kompatriotnya, Lin Dan.

"Fokus, mempelajari lawan lewat video, bertemu pelatih dan evaluasi," ucapnya. (ptr/bac)