Kevin/Marcus Tak Merasa Lelah di Indonesia Masters 2019

CNN Indonesia | Kamis, 24/01/2019 06:38 WIB
Kevin/Marcus Tak Merasa Lelah di Indonesia Masters 2019 Kevin/Marcus merasa tak kelelahan di Indonesia Masters 2019. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyebut tidak lelah meski telah menjalani tiga turnamen beruntun dalam waktu singkat.

Itu dibuktikan dengan stamina yang cukup bagus yang ditunjukkan keduanya saat menghadapi wakil Jerman, Mark Lamafuss/Marvin Emil Seidel di babak pertama Indonesia Masters 2019. Unggulan pertama ganda putra itu menang dalam drama tiga gim, 21-14, 19-21 dan 21-15 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1) malam.

"Lelah sih tidak terlalu. Kami sudah biasa latihan. Tapi faktor lapangan dan bola jadi perlu ada penyesuaian," kata Marcus usai pertandingan.


Pada gim pertama, Marcus mengaku bermain dengan cukup nyaman dan enak meski masih penyesuaian terhadap lapangan setelah baru sekali latihan. Pada gim kedua, meski menang angin tapi bola-bola atas yang diterimanya dari lawan menjadi agak goyang yang membuat keduanya agak sedikit kesusahan untuk mengembalikan bola.

Kevin/Marcus Tak Merasa Lelah di Indonesia Masters 2019Kevin/Marcus secara mudah tembus ke babak kedua Indonesia Masters 2019. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Di sisi lain, Kevin mengakui ada beberapa kesalahan yang dibuatnya bersama Marcus di gim kedua sehingga berlanjut ke gim ketiga.

"Lawan juga agak ribet tadi, meminta jeda terus," tambah Kevin.

Selanjutnya, pemuncak ranking BWF di sektor ganda putra itu masih menunggu lawan di babak kedua Indoensia Masters 2019. Kevin/Marcus bakal menghadapi Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang mengalahkan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Kevin/Marcus merupakan juara bertahan ganda putra di Indonesia Masters 2019. Tahun lalu, keduanya tampil sebagai juara usai mengalahkan wakil China, Li Junhi/Liu Yuchen dalam tiga set 11-21, 21-10 dan 21-16.

"Yang pasti kita siapin diri kita sendiri, fokus sebisa mungkin, kalau bisa main maksimal apapun hasilnya kita puas," ujar Kevin. (bac/bac)


BACA JUGA