James Rodriguez Ingin Kembali ke Real Madrid

CNN Indonesia | Jumat, 25/01/2019 05:53 WIB
James Rodriguez Ingin Kembali ke Real Madrid James Rodriguez punya kontrak dengan Real Madrid hingga 2021. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang serang internasional Kolombia James Rodriguez masih berharap bisa bermain untuk Real Madrid setelah masa pinjaman dari Bayern Munchen berakhir.

James memasuki masa enam bulan terakhir dari dua musim masa pinjaman di Munchen. Klub asal Jerman itu punya opsi mempermanenkan kontrak James dengan nilai €35 juta atau setara Rp562 miliar.

Ayah James, Juan Carlos Restrepo, menyatakan anaknya senang bermain untuk Munchen. Namun, mantan pemain FC Porto dan AS Monaco itu diyakini Restrepo ingin kembali bermain untuk Madrid.


"Saya tidak tahu bagaimana masa depan James, ada banyak tawaran yang masuk, tapi saya tahu dia senang di Munchen. Dia senang, sangat termotivasi dan bekerja keras. Dia berada di lingkungan bagus," ujar Restrepo dikutip dari Football Espana.

James Rodriguez lebih sering cedera di 2018.James Rodriguez lebih sering cedera di 2018. (REUTERS/David Gray)
"Sangat disayangkan dia tidak berada di Madrid, karena itu klub yang dia cintai. Dia fan Madrid dan Madrid tetap ada di hatinya, jadi dia ingin kembali ke Madrid. Madrid masih memiliki kontrak James, dan jika dia bermain bagus, siapa yang tahu? Mungkin dia akan kembali," sambung Restrepo.

Madrid kemungkinan besar akan menjual James setelah dipinjamkan ke Munchen. Pasalnya, pemain 27 tahun itu belakangan lebih sering berkutat dengan cedera, mulai dari betis, engkel, hingga lutut. Bahkan sepanjang 2018 James menghabiskan 120 hari berkutat dengan cedera.

Kontrak James bersama Madrid baru akan berakhir Juni 2021. Sejumlah klub yang dikabarkan ingin merekrut James adalah Arsenal dan Juventus. (har/jun)