Anthony Ginting ke Perempat Final Indonesia Masters 2019

CNN Indonesia | Kamis, 24/01/2019 16:12 WIB
Anthony Ginting ke Perempat Final Indonesia Masters 2019 Anthony Ginting ke Perepmat Final Indonesia Masters. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting lolos ke perempat final Indonesia Masters 2019 setelah mengalahkan wakil China, Zhao Junpeng 21-15, 21-12 di Istora Senayan, Kamis (24/1).

Anthony sempat tertinggal 0-2 dari Zhao di awal-awal laga. Meski Anthony bisa menyamakan kedudukan, namun Zhao terus menunjukkan determinasinya.

Zhao bisa meraih empat poin beruntun dan unggul 8-5. Namun pada akhirnya Anthony menutup interval dengan keunggulan tipis 11-10.


Hanya saja, setelah interval permainan Anthony berubah. Meski tampak belum mengeluarkan seluruh tenaganya di gim pertama Anthony bisa memenangi gim itu dengan skor 21-15.

Di gim kedua perolehan poin yang didapat Anthony relatih tidak sesulit gim pertama. Sampai interval gim pertama dengan keunggulan 11-7, Zhao tidak pernah bisa menyamakan kedudukan.

Permainan cepat yang diperagakan Anthony membuat Zhao kesulitan. Kombinasi smes, lob, dan drop shot dari Anthony tidak bisa diimbangi dengan baik oleh Zhao.

Hanya saja, saat unggul 14-7 Anthony sedikit lengah, sehingga Zhao bisa mendapatkan dua poin beruntun. Anthony yang saat ini menempati peringkat ketujuh dunia pun memenangi gim kedua dengan skor 21-12. Di perempat final Anthony akan menunggu pemenang antara Kento Momota dan Hans-Kritsian Vittinghus.

Anthony tidak banyak mendapat hambatan dari Zhao di babak kedua.Anthony tidak banyak mendapat hambatan dari Zhao di babak kedua Indonesia Masters. (Dok. Humas PBSI)
Sementara itu di laga sebelumnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga memastikan diri melaju ke perempat final setelah mengalahkan Ou Xuanyi/Ren Xiangyu 21-16, 21-15.

Memiliki peringkat dunia yang lebih baik tidak membuat Ahsan/Hendra mudah untuk mendominasi permainan atas Ou/Ren.

Di gim pertama perolehan poin Ahsan/Hendra dan Ou/Ren berlangsung cukup ketat. Ketika Ahsan/Hendra unggul, Ou/Ren selalu bisa menyamakan skor. Bahkan pasangan asal China itu bisa unggul 7-6.

Kalahkan pasangan China, Hendra/Ahsan ke perempat final Indonesia Masters.Kalahkan pasangan China, Hendra/Ahsan ke perempat final Indonesia Masters. (Dok. Humas PBSI)
Meski demikian, dalam persaingan yang sengit itu Ahsan/Henda yang menduduki peringkat delapan dunia saat ini bisa menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-10.

Setelah interval dominasi Ahsan/Hendra mulai tampak jelas. Unggulan kedelapan itu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Di gim kedua Ahsan/Hendra bisa nenjaga keunggulan hingga 6-4. Namun usai keunggulan itu Ou/Ren bisa menyamakan kedudukan dan berbalik unggul 10-8.

Ou/Ren sempat memberikan perlawanan usai interval. Tetapi Ahsan/Hendra terus konsisten dengan serangannya dan memenangi gim kedua dengan skor 21-15. (sry/jun)