Kevin/Marcus Melangkah ke Perempat Final Indonesia Masters

CNN Indonesia | Kamis, 24/01/2019 18:09 WIB
Kevin/Marcus Melangkah ke Perempat Final Indonesia Masters Kevin/Marcus ke perempat final Indonesia Masters 2019. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marcus Fernaldy Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengikuti sejumlah andalan Indonesia lainnya yang melangkah ke babak perempat final Indonesia Masters 2019.

Di babak kedua, Kevin/Marcus mengalahkan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf 21-14, 21-16 di Istora Senayan, Kamis (24/1).

Pada awal-awal permainan Wahyu/Ade yang berstatus non-unggulan di Indonesia Masters kali ini sempat memberikan perlawanan kepada Kevin/Marcus, dengan skor imbang 4-4.


Akan tetapi pertahanan serta pengembalian bola yang kurang baik dari Wahyu/Ade membuat Kevin/Marcus mendapatkan dua poin tambahan menjadi 6-4.

Beberapa kali Kevin/Marcus mendapat poin dari smes keras yang tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh Wahyu/Ade. Kevin/Marcus pun tanpa kesulitan mencapai interval dengan keunggulan 11-6.

Jonatan Christie kalahkan Shi Yuqi di babak kedua.Jonatan Christie kalahkan Shi Yuqi di babak kedua. (Dok. PBSI)
Perolehan poin Kevin/Marcus sebagai unggulan pertama tidak terbentung oleh lawan setelah interval. Pengembalian yang tidak sempurna dari Wahyu/Ade membuat Kevin/Marcus memenangi gim pertama dengan skor 21-14.

Pertarungan seru terjadi di gim kedua. Kevin/Marcus unggul 5-2 di awal-awal gim, namun Wahyu/Ade unggul di interval dengan skor 11-6.

Kevin/Marcus bangkit setelah interval dengan meraih enam poin beruntun memanfaatkan pertahanan Wahyu/Ade yang sedikit lengah. Minions kembali unggul 13-11.

Owi/Butet ke perempat final usai kalahkan ganda campuran Indonesia lainnya.Owi/Butet ke perempat final usai kalahkan ganda campuran Indonesia lainnya. (Dok. Humas PBSI)
Di gim kedua ini Wahyu/Ade tampak kesulitan dan cenderung tidak siap menghadapi kombinasi smes serta drop shot dari Kevin/Marcus. Minions pun menang 21-16.

Di perempat final Kevin/Marcus akan menghadapi pemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian dengan Berry Angriawan/Hardianto.

Kevin/Marcus ke perempat final menyusul beberapa andalan Indonesia lainnya di Indonesia Masters 2019. Seperti tunggal putra Jonatan Christie yang mengalahkan Shi Yuqi 22-20, 21-6 serta ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menyingkirkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja 21-16, 21-12. (sry/jun)