Rafael Nadal ke Final Australia Terbuka 2019

CNN Indonesia | Kamis, 24/01/2019 20:20 WIB
Rafael Nadal ke Final Australia Terbuka 2019 Rafael Nadal lolos ke final Australia Terbuka 2019. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petenis asal Spanyol Rafael Nadal melaju ke babak final grand slam Australia Terbuka 2019 usai mengalahkan Stefanos Tsitsipas asal Yunani 6-2, 6-4, dan 6-0 di Melbourne Park, Kamis (24/1).

Nadal hampir tidak menemui kesulitan di semifinal saat menghadapi Tsitsipas yang merupakan unggulan kedelapan. Di set pertama dan kedua Tsitsipas hanya diberi dua serta empat angka, sedangkan di set terakhir Nadal sukses menyapu bersih tanpa memberikan keunggulan untuk lawan.

Final Australia Terbuka 2019 merupakan yang kelima di sepanjang karier Nadal sejak tampil kali pertama di turnamen ini pada 2004. Dari empat kesempatan sebelumnya Nadal sukses menjadi juara pada tahun 2009.


"[Semifinal] pertandingan yang hebat, turnamen besar. Saya pikir saya bermain sangat bagus setiap hari. [Sebelumnya] berbulan-bulan tanpa bermain. Lapangan ini, penonton di sini memberikan saya energi luarbiasa," ucap Nadal usai pertandingan dikutip dari CNN.

Nadal juga mengomentari mengenai Roger Federer yang takluk dari Tsitsipas di babak keempat. Menurut Nadal, Federer hanya kurang beruntung saat bertemu Tsitsipas.

Stefanos Tsitsipas diklaim memiliki potensi menjuarai grand slam di masa depan.Stefanos Tsitsipas diklaim memiliki potensi menjuarai grand slam di masa depan. (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Di mata Nadal, Tsitsipas yang kini berusia 20 tahun berpotensi menjadi juara grand slam di masa mendatang.

"Saya tidak akan mengatakan tidak. Servis yang bagus, pukulan bagus dari gadis pinggir. Dia memiliki semuanya untuk menjadi juara banyak grand slam," kata Nadal.

Di pertandingan final yang digelar Minggu (27/1), Nadal akan menghadapi pemenang antara Novak Djokovic dan Lucas Pouille.

Nadal sendiri pernah memiliki pengalaman menghadapi Djokovic di final Australia Terbuka pada edisi 2012. Hanya saja saat itu Nadal harus mengakui kemenangan Djokovic 7-5, 4-6, 2-6, 7-6, dan 5-7. (sry/jun)


BACA JUGA