Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal Indonesia Masters 2019

CNN Indonesia | Jumat, 25/01/2019 14:34 WIB
Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal Indonesia Masters 2019 Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke semifinal Indonesia Masters. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Jakarta, CNN Indonesia -- Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil lolos ke babak semifinal Indonesia Masters 2019 setelah menaklukkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, 21-16, 17-21, 21-13.

Greysia/Apriyani lebih dulu tertinggal di awal gim pertama. Greysia/Apriyani sempat tertinggal empat poin, 3-7 sebelum akhirnya Greysia/Apriyani lebih sering memenangkan reli dan menyamakan kedudukan menjadi 7-7 dan unggul 11-10 saat interval.

Selepas interval, serangan Greysia/Apriyani jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Mereka bisa lebih cepat mematikan lawan. Greysia/Apriyani lalu melesat dengan keunggulan 13-10 dan berlanjut menjadi 18-13. Gim pertama akhirnya usai dengan skor 21-16 untuk Greysia/Apriyani.


Masuk ke gim kedua., Greysia/Apriyani tampil buruk dan tertinggal 0-6. Meski setelah itu Greysia/Apriyani bisa lebih mengimbangi Jongkolphan/Rawinda, namun selisih angka yang terlalu jauh membuat Greysia/Apriyani kesulitan mengejar.

Greysia/Apriyani tertinggal 5-11 dan berlanjut menjadi 11-17. Jongkolphan/Rawinda akhirnya mendapat game point pada angka 20-16 dan akhirnya memaksa rubber game dengan kemenangan 21-17.
Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapatkan perlawanan sengit dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapatkan perlawanan sengit dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Belajar dari kesalahan di gim sebelumnya, Greysia/Apriyani mencoba memulai gim penentuan dengan lebih baik. Greysia/Apriyani berhasil melesat dengan keunggulan 4-0 dan berlanjut menjadi 8-2.

Defense Greysia/Apriyani yang sulit ditembus membuat Jongkolphan/Rawinda seringkali kehilangan poin karena serangan mereka bisa terus digagalkan dan malah berujung pada kesalahan. Skor 11-3 untuk Greysia/Apriyani pun terjadi di saat interval.

Mendapat selisih poin demikian besar, Greysia/Apriyani terus berusaha fokus untuk bisa menyelesaikan pertandingan. Setelah sempat unggul sembilan poin pada angka 13-4, Jongkolphan/Rawinda sempat memperkecil selisih poin hanya menjadi lima poin saja, 8-13.

Namun dalam sebuah reli yang panjang, Greysia/Apriyani berhasil merebut poin dan memimpin 14-8. Kemenangan di reli panjang juga terjadi saat Greysia/Apriyani merebut poin ke-15 dan unggul 15-9.

Meski Jongkolphan/Rawinda terus memberikan perlawanan sengit, Greysia/Apriyani mampu meraih match point pada angka 20-12 lewat smes Apriyani. Gagal di kesempatan pertama, Greysia/Apriyani akhirnya mampu menyudahi laga dengan skor 21-13.

Di babak semifinal, Greysia/Apriyani bakal menghadapi Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. (ptr/sry)


BACA JUGA