Anthony Ginting Gagal ke Semifinal Indonesia Masters 2019

CNN Indonesia | Jumat, 25/01/2019 17:45 WIB
Anthony Ginting Gagal ke Semifinal Indonesia Masters 2019 Anthony Ginting gagal ke semifinal Indonesia Masters. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anthony Ginting gagal ke semifinal Indonesia Masters 2019 usai kalah dari Kento Momota 9-21, 10-21 di Istora Senayan, Jumat (25/1).

Anthony awalnya bisa memberikan perlawanan kepada Momota di awal-awal gim pertama. Namun setelah unggul 3-4 perolehan poin Momota justru jauh meninggalkan Anthony.

Kento Momota bisa menutup interval dengan keunggulan 11-3. Usai interval Momota masih terus mendominasi permainan Sementara Anthony hanya sesekali mendapatkan poin.


Menjelang gim pertama berakhir performa Anthony meningkat dengan mendapat empat poin beruntung. Di antaranya melalui smes menyilang yang tidak bisa diantisipasi Momota.

Akan tetapi drop shot yang sempurna dari Momota membuat unggulan pertama itu bisa menutup gim pertama dengan kemenangan 21-9.

Di gim kedua Momota hampir tidak menemui kesulitan untuk mendapatkan empat poin beruntun. Smes menyilang lagi-lagi jadi andalan atlet asal Jepang ini untuk mendapatkan angka, termasuk saat meraih poin keenam untuk unggul 6-2.

Momota menang mudah atas Anthony.Momota menang mudah atas Anthony. (Dok. Humas PBSI)
Saat tertinggal 3-8 Anthony meladeni permainan reli Momota. Bola-bola lob maupun drop shot lawan bisa diantisipasi dengan baik oleh Anthony. Pengamatan yang sempurna membuat Anthony meraih poin keempatnya. Namun Momota bisa menutup interval dengan keunggulan 11-6.

Beberapa kesalahan Momota membuat Anthony mendapatkan poin tambahan. Akan tetapi hal itu tidak membuat Momota yang berperingkat pertama dunia kehilangan dominasinya.

Permainan Momota yang mendikte lawan membuat tenaga Anthony terkuras dan kelelahan usai interval. Hal itu juga yang membuat pengembalian bola Anthony tidak sempurna dan menjadi 'santapan' bagi Momota untuk mendapat poin.

Dua pengembalian bola yang tidak akurat dari Anthony membuat Momota menutup pertandingan di gim kedua dengan kemenangan 21-8. Momota melaju ke semifinal Indonesia Masters 2019 dan akan berhadapan dengan pemenang antara Chen Long dan Viktor Axelsen. (sry/jun)