Uni Emirat Arab Hadapi Qatar di Semifinal Piala Asia 2019

CNN Indonesia | Sabtu, 26/01/2019 01:24 WIB
Uni Emirat Arab Hadapi Qatar di Semifinal Piala Asia 2019 Timnas Uni Emirat Arab hadapi Qatar di semifinal piala asia 2019. (ANTARA FOTO/INASGOC/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim Nasional Uni Emirat Arab (UEA) secara mengejutkan berhasil menaklukkan Australia di babak perempatfinal Piala Asia 2019 yang disajikan di Stadion Hazza Bin Zayed, Jumat (25/1) dengan skor tipis 1-0.

Kedua tim tidak membuat gol selama babak pertama berlangsung. Adalah pemain UEA, Ali Ahmed Mabkhout yang akhirnya berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit ke-68, memaksimalkan kesalahan bek Australia yang mengoper bola ke kiper.


Sempat diwarnai protes atas posisi Mabkhout yang terlihat berada jauh di depan pemain terakhir Australia, namun, wasit mengesahkan gol tersebut dan pertandingan kembali dilanjutkan.


Hingga 90 menit pertandingan berakhir, Australia juga tak mencetak gol penyama kedudukan. UAE melaju ke babak semifinal untuk bertemu dengan Qatar.


Qatar Singkirkan Korea Selatan

Sementara itu, tim nasional Qatar berhasil menyingkirkan Korea Selatan juga dengan skor 1-0.

Gol tercipta di babak kedua. Qatar berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh Abdulaziz Hatem di menit ke-78. Hingga laga usai, Korea Selatan gagal menyamakan kedudukan.

Walau menurut statistik Korea Selatan menguasai bola 60 persen, skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Qatar berhasil melaju ke babak semifinal untuk berhadapan dengan negara satu benua yakni Uni Emirat Arab.

(dal/DAL)


BACA JUGA