Milan dan Napoli Imbang Tanpa Gol

CNN Indonesia | Minggu, 27/01/2019 04:48 WIB
Milan dan Napoli Imbang Tanpa Gol Hakan Calhanoglu berupaya berkelit dari kejaran Fabian Ruiz. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- AC Milan dan Napoli hanya meraih satu poin dalam laga pekan ke-21 Liga Italia 2018/2019 yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (26/1) waktu setempat.

Napoli menjadi kubu pertama yang mencetak peluang. Pada menit keenam, kombinasi Jose Callejon dan Dries Mertens dihentikan Gianluigi Donnarumma yang sigap.

Milan membalas melalui Patick Cutrone pada menit kesebelas. Namun sepakan Cutrone yang memanfaatkan umpan Hakan Calhanoglu hanya menerpa sisi luar jaring gawang.


Kedua kesebelasan bermain cukup rapi dan penuh koordinasi. Bahkan penguasaan bola cenderung berimbang hingga 30 menit pertama, namun Rossonerri dan I Partenopei tidak berhasil menciptakan peluang emas.

Upaya Napoli membongkar pertahanan tuan rumah sempat kembali menghasilkan peluang melalui Piotr Zielinski dan Callejon dalam kurun satu menit, tepatnya pada menit ke-37.

Tiga menit berselang giliran Suso yang hampir membuat pendukung Milan bersorak, tetapi penyelesaian akhirnya melebar.

Setelah turun minum, Milan kembali menghadirkan ancaman melalui Franck Kessie yang masih mampu diblok Kevin Malcuit.

Milan dan Napoli Imbang Tanpa GolMario Rui berupaya menutup gerak Franck Kessie. (REUTERS/Alberto Lingria)
Donnarumma memiliki peran penting dalam menjaga gawang Milan bersih dari gol lewat penyelamatan yang dilakukan atas peluang yang didapat Arkadiusz Milik dan Zielinski pada pertengahan babak kedua.

Krzysztof Piatek menjalani debut untuk Milan pada menit ke-72 menggantikan Cutrone. Empat menit berselang Piatek melepas tembakan yang digagalkan Kalidou Koulibaly.

Pada sepuluh menit akhir laga, Napoli gagal mencetak gol setelah beberapa kali menembus pertahanan Milan melalui Simone Verdi dan Callejon.

Pada tambahan waktu babak kedua Napoli harus bermain dengan sepuluh orang karena Fabian Ruiz mendapat kartu kuning kedua akibat melakukan handsball.

Hingga wasit Daniele Doveri membubarkan laga, skor 0-0 masih bertahan di papan skor.

Napoli yang berada di peringkat kedua, kini mengantongi 48 poin dan tertinggal delapan poin dari Juventus sekaligus unggul delapan poin atas Inter Milan. Sementara Milan masih berada di peringkat empat besar dengan mengoleksi 35 poin.

Susunan pemain inti AC Milan:
Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Lucas Paqueta; Suso, Patrick Cutrone, Hakan Calhanoglu

Susunan pemain inti Napoli:
David Ospina; Kevin Malcuit, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Marco Rui; Jose Callejon, Piotr Zielinski, Fabian Ruiz, Lorenzo Insigne; Dries Mertens, Arkadiusz Milik (nva/nva)


BACA JUGA