Tujuh Fakta Menarik Hasil Imbang Milan dan Napoli

CNN Indonesia | Minggu, 27/01/2019 11:31 WIB
Tujuh Fakta Menarik Hasil Imbang Milan dan Napoli AC Milan dan Napoli bertukar serangan tanpa menghasilkan gol. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- AC Milan dan Napoli meraih satu poin dalam laga yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (26/1). Berikut fakta menarik dari pertandingan tersebut.

Milan dan Napoli bermain cukup berimbang dalam laga pekan ke-21 di Liga Italia 2018/2019. Saling bertukar penguasaan bola dan serangan, kedua kesebelasan tidak mampu menciptakan gol.

Kedatangan penyerang subur Krzysztof Piatek dari Genoa tidak mampu membuat Milan mencetak gol. Sementara bomber Napoli, Arkadiusz Milik juga tak mampu membobol gawang Gianluigi Donnarumma.


Tambahan satu poin hanya cukup bagi Napoli untuk bertahan di peringkat kedua, namun tidak mampu mengejar Juventus yang berada di puncak klasemen. Sementara Milan terancam turun peringkat dari posisi empat besar jika AS Roma menang dalam laga menghadapi Atalanta, Minggu (27/1).

Berikut fakta menarik hasil imbang Milan dan Napoli dilansir dari Opta.

1. AC Milan gagal mencetak gol dalam tiga dari empat laga kandang terakhir. Sebelumnya Milan ditahan imbang Torino tanpa gol, kalah 0-1 dari Fiorentina, dan menang 2-1 atas SPAL.

7 Fakta Menarik Hasil Imbang Milan dan NapoliArkadiusz Milik dan Krzysztof Piatek berjabat tangan usai laga Milan dan Napoli. (REUTERS/Alberto Lingria)
2. AC Milan hanya mampu mencetak satu gol dari empat pertandingan kandang menghadapi Napoli di Serie A.

3. Rata-rata usia pemain Milan yang tampil sebagai pemain inti adalah 23 tahun dan 236 hari. Tercatat sebagai skuat termuda AC Milan di Serie A sejak Agustus 2017 ketika melawan Crotone.

4. Napoli bermain imbang 0-0 dalam tiga dari empat laga terakhir di San Siro, baik ketika menghadapi AC Milan dan Inter Milan.

5. Napoli belum mencetak gol dalam dua laga tandang di Liga Italia untuk kali pertama setelah pada bulan Oktober 2016.

6. Terdapat 11 tembakan ke gawang dalam laga ini. Di antara laga yang berkesudahan tanpa gol, laga ini merupakan yang kedua paling banyak tembakan ke gawang setelah pertandingan Frosinone dan AC Milan yang menghasilkan 12 tembakan.

7. Piotr Zielinski terlibat dalam delapan dari 14 tembakan Napoli, yakni lima tembakan dan menciptakan tiga peluang. (nva/nva)


BACA JUGA