Menpora: Terima Kasih Liliyana Natsir

CNN Indonesia | Minggu, 27/01/2019 19:12 WIB
Menpora: Terima Kasih Liliyana Natsir Menpora Imam Nahrawi hadir dalam upacara perpisahan Liliyana Natsir. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menpora Imam Nahrawi mengucapkan terima kasih kepada pebulutangkis Indonesia Liliyana Natsir yang memutuskan pensiun usai pertandingan final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1).

Menpora hadir dalam upacara perpisahan Liliyana sebelum final Indonesia Masters 2019. Menpora memberikan apresiasi terhadap Liliyana yang sering mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional melalui bulutangkis.

Menpora mengatakan Liliyana benar-benar memiliki mental juara karena tetap mampu melangkah ke final Indonesia Masters 2019 yang merupakan turnamen terakhirnya sebelum pensiun.


"Terima kasih atas segala hal yang telah kamu berikan untuk Indonesia. Terima kasih untuk gelar SEA Games, kejuaraan dunia, All England, hingga paling istimewa emas olimpiade. Sampai sekarang, peristiwa emas Olimpiade Rio 2016 jadi satu momen favorit saya selama jadi Menpora," kata Menpora dikutip dari situs resmi Kemenpora.

Menpora Imam Nahrawi memuji mental juara Liliyana Natsir.Menpora Imam Nahrawi memuji mental juara Liliyana Natsir. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
"Turnamen kali ini mungkin jadi turnamen terakhir kamu. Semua dedikasi kamu tak akan pernah kami lupa. Sekali lagi, terima kasih untuk inspirasinya wahai legenda," sambung Menpora.

Menpora juga menyampaikan terima kasih kepada rekan setim yang sudah berjuang bersama Liliyana yang akrab disapa Butet itu. "Terima kasih untuk Vita Marissa, Nova Widianto, hingga sekarang Tontowi Ahmad yang sudah berjuang bersama Liliyana," ujar Menpora.

Liliyana memutuskan pensiun setelah lebih dari 20 tahun berkarier sebagai atlet bulutangkis. Banyak gelar bergengsi berhasil direbut Liliyana, mulai dari Kejuaraan Dunia, All England, hingga medali emas Olimpiade.

Sayang, Liliyana kalah di pertandingan terakhirnya sebagai pebulutangkis. Di babak final ganda campuran Indonesia Masters 2019, Tontowi/Liliyana kalah dalam pertandingan tiga gim melawan unggulan pertama asal China Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Indonesia sendiri memastikan satu gelar di Indonesia Masters 2019 setelah ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengalahkan rekan senegara dan seniornya, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan. (har/har)