Erick Thohir Lepas Semua Saham di Inter Milan

CNN Indonesia | Minggu, 27/01/2019 21:57 WIB
Erick Thohir Lepas Semua Saham di Inter Milan Erick Thohir tidak lagi memiliki saham di Inter Milan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Erick Thohir dipastikan tidak lagi tercatat sebagai pemilik klub sepak bola Inter Milan karena sudah resmi melepas 31,05 persen saham kepada perusahaan investasi LionRock Capital yang berbasis di Hong Kong.

Tidak ada keterangan resmi menganai nilai saham yang dijual Erick. Namun beberapa media seperti Gazzetta menyebut nilai transaksi pelepasan saham tersebut mencapai €150 juta atau senilai Rp2,4 triliun.

Sebelumnya wakil komisaris Persib Bandung itu melepas 68,55 persen saham Inter ke Suning Group pada Oktober 2018.


Presiden Inter Steven Zhang, yang merupakan anak pemilik Suning Holding Zhang Jindong, mengucapkan terima kasih atas kontribusi Erick yang turut mendongkrak performa klub berjuluk Nerazzurri itu baik di dalam dan di luar lapangan.

Erick Thohir Lepas Semua Saham di Inter MilanInter Milan kembali masuk Liga Champions pada musim 2018/2019. (REUTERS/Stefano Rellandini)
"Terima kasih kepada seluruh staf pada 2018, manajemen, tim pelatih dan pemain, kita telah mendapat hasil yang kuat dalam performa olahraga, pertumbuhan komersial, dan pemasaran serta inovasi media," ujar Zhang seperti dikutip dari situs resmi Inter.

"Ini memberi kami kepercayaan penuh untuk pengembangan Klub di masa depan dan telah mengarah pada minat LionRock Capital. Selain kemitraan ini, kami juga berharap untuk membangun hubungan olahraga dan komersial global lebih lanjut," sambungnya.

Sementara LionRock Capital berharap mengais keuntungan bisnis dari aktivitas olahraga Inter yang telah memiliki sejarah lebih dari satu abad.

"LionRock Capital akan mendukung misi utama Inter untuk menjadikan klub sebagai salah satu klub sepak bola papan atas baik di dalam atau di luar lapangan," ujar pemilik LionRock Capital Daniel Kar Keung Tseung.

Erick sempat menjadi penguasa saham Inter setelah membeli 70 persen saham Inter pada 2013 dengan mengeluarkan dana €250 juta. (nva/nva)