Torino Menang Tipis atas Inter Milan

nva, CNN Indonesia | Senin, 28/01/2019 02:09 WIB
Torino Menang Tipis atas Inter Milan Torino memaksa Inter gagal meraih poin pada pekan ke-21. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Torino memenangi laga kandang pada pekan ke-21 Serie A Liga Italia 2018/2019 berkat gol tunggal Armando Izzo ke gawang Inter Milan dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Minggu (27/1).

Inter membuka laga dengan peluang di menit keempat melalui serangan balik melalui Joao Mario dan Dalbert yang diakhiri penyelesaian Lautaro Martinez. Bola yang disepak Martinez masih menyamping.

Torino tidak mampu merancang serangan dengan baik hingga hampir memasuki menit ke-20, sebaliknya Inter kembali mendekati area pertahanan tuan rumah.


Perlahan Torino mampu menembus pertahanan La Beneamata. Kombinasi Simone Zaza dan Andrea Beloti yang didukung Tomas Rincon dan Cristian Ansaldi membuat Inter harus berhati-hati.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk Torino setelah Armando Izzo berhasil menanduk sepak pojok kiriman Ansaldi pada menit ke-35.

Serangan balasan yang cepat dilakukan Inter tidak membahayakan gawang Torino. Justru sebuah situasi sepak pojok nyaris kembali membobol gawang Inter melalui penyelesaian Rincon yang masih melebar.

Dua menit jelang laga babak pertama usai giliran Belotti yang memiliki peluang emas. Sepakan keras dari luar kotak penalti hanya berbuah tendangan gawang.

Kerja sama Ansaldi dan Belotti di sepertiga akhir lapangan menandai Torino tetap mencoba konsisten pada awal babak kedua.

Untuk mendukung daya dobrak, Luciano Spalletti memasukkan Radja Nainggolan dan Matteo Politano. Nama kedua yang masuk dari bangku cadangan hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-73 atau hanya satu menit setelah dimainkan.

Melalui sepakan jarak jauh Politano mencoba peruntungan membobol gawang Torino yang dikawal Salvatore Sirigu.

Politano gagal mencetak gol dan malah harus keluar lapangan setelah mendapat kartu merah pada menit ke-86.

Torino mampu mempertahankan kemenangan tipis hingga akhir laga. Kesebelasan asal kota Turin itu masuk peringkat 10 besar berkat tambahan tiga poin dan kini mengoleksi 30 poin. Sedangkan Inter masih terpaku dengan 40 poin dan berada di peringkat ketiga.

Susunan pemain inti Torino:
Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Koffi Djidji, Nicolas Nkoulou; Lorenzo De Silvestri, Cristian Ansaldi, Tomas Rincon, Sasa Lukic, Ola Aina; Simone Zaza, Andrea Belotti

Susunan pemain inti Inter Milan:
Samir Handanovic; Stefan de Vrij, Miranda, Milan Skriniar; Danilo D'Ambrosio, Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Dalbert; Joao Mario; Mauro Icardi, Lautaro Martinez (nva/nva)