7 Fakta Menarik Kemenangan Juventus atas Lazio di Liga Italia

nva, CNN Indonesia | Senin, 28/01/2019 05:26 WIB
7 Fakta Menarik Kemenangan Juventus atas Lazio di Liga Italia Cristiano Ronaldo mencetak gol penentu kemenangan Juventus atas Lazio. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus meraih kemenangan tipis ketika bertandang ke kota Roma menghadapi Lazio, Minggu (27/1) waktu setempat, dalam lanjutan Liga Italia 2018/2019. Berikut fakta menarik kemenangan Juventus atas Lazio.

Sempat kesulitan keluar dari tekanan tuan rumah dan tertinggal lebih dulu dari Biancoceleste, sang pemimpin klasemen berhasil meraih kemenangan berkat gol-gol yang dibuat Joao Cancelo dan Cristiano Ronaldo.

Selain gol Cancelo dan Ronaldo, penampilan Wojciech Szczesny sebagai penjaga gawang juga patut disorot karena beberapa kali mengamankan gawang Juventus dari ancaman pemain-pemain Lazio.


Berkat kemenangan atas Lazio, La Vecchia Signora kian kukuh di puncak klasemen dengan 59 poin. Juve unggul 11 poin atas Napoli yang menempati peringkat kedua.

Berikut fakta menarik kemenangan Juventua atas Lazio yang disarikan oleh Opta.

1. Juventus selalu mencetak gol dalam 29 laga di seluruh kompetisi musim ini. Catatan tersebut menyamai rekor yang mereka bukukan pada musim 1957/1958.

2. Dalam era kemenangan yang diganjar tiga poin, musim ini adalah kali kedua peringkat pertama Liga Italia Serie A unggul 11 poin atas peringkat kedua ketika memasuki pekan ke-21. Sebelumnya hal yang sama terjadi pada musim 2006/2007.

7 Fakta Menarik Kemenangan Juventus atas Lazio di Liga ItaliaJoaquin Correa (kiri) dan Leonardo Bonucci dalam laga babak pertama Lazio dan Juventus. (REUTERS/Alberto Lingria)
3. Sejak Opta mencatat statistik pada musim 2004/2005, Juventus baru tercatat sekali ini tidak melepaskan tembakan ke gawang lawan pada babak pertama.

Juventus tercatat baru melepaskan tembakan ke gawang Lazio pada menit ke-54.

4. Lazio tercatat mencetak gol dalam laga kandang melawan Juventus di laga Liga Italia untuk kali pertama sejak Januari 2014.

5. Sejak musim 1994/1995, Ronaldo tercatat sebagai pemain pertama di Liga Italia yang mampu mencetak gol pada delapan laga tandang secara beruntun.

6. Pada musim ini, Juventus menjadi kesebelasan yang mampu meraih poin terbanyak setelah tertinggal lebih dulu. Dari posisi tertinggal, Juventus meraih 13 poin.

7. Untuk kali pertama pada musim ini, pemain Juventus mencetak gol bunuh diri. (nva/nva)