Kisah Tontowi Menahan Tawa Saat Duet Bareng Liliyana Natsir

CNN Indonesia | Senin, 28/01/2019 08:28 WIB
Kisah Tontowi Menahan Tawa Saat Duet Bareng Liliyana Natsir Tontowi Ahmad (kiri) berhasil menjawab tantangan sebagai duet Liliyana Natsir. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tontowi Ahmad menyimpan kisah unik ketika dirinya berusaha keras menahan tawa saat berpasangan dengan Liliyana Natsir.

Tontowi mulai dipasangkan dengan Liliyana pada tahun 2010. Saat itu Liliyana sudah jadi pemain nomor satu dunia dan menyandang dua gelar juara dunia. Sementara itu, Tontowi adalah pemain muda yang belum banyak menuai prestasi.

Dengan kondisi seperti itu, Tontowi menaruh rasa hormat yang tinggi kepada Liliyana. Namun ada momen ketika Tontowi harus mati-matian menahan tawa saat berpasangan dengan Liliyana.


"Saat itu Indonesia Open 2012, saya sedang melakukan servis. Lalu shuttlecock yang saya servis mengenai kepala Ci Butet."

"Saya mau ketawa saat itu, tapi saya tahan sebisa saya. Tapi saat itu saya benar-benar mau ketawa dan akhirnya hanya bisa ketawa dalam hati. Apalagi Ci Butet adalah orang yang serius di lapangan," kata Tontowi kepada CNNIndonesia.com.

Tontowi sendiri berhasil menjawab tantangan untuk jadi duet selanjutnya untuk Liliyana. Pasangan Tontowi/Liliyana mampu meraih hattrick All England, dua gelar juara dunia, serta medali emas Olimpiade, plus sederet gelar bergengsi di seri turnamen BWF.

Tontowi Ahmad (kanan) punya banyak cerita saat berduet dengan Liliyana Natsir.Tontowi Ahmad (kanan) punya banyak cerita saat berduet dengan Liliyana Natsir. (Dok. Humas PBSI)
Setelah babak semifinal Indonesia Masters 2019 usai, Tontowi dan Liliyana sempat bersenda gurau ketika sesi konferensi pers. Hal itu bermula dari pertanyaan tentang hal yang kadang membuat Tontowi kesal saat berpasangan dengan Liliyana.

"Kalau lagi main, dia yang mati [bola], menyalahkan saya juga. Bingung kan?" kata Tontowi tertawa.

"Lho, bola saya mati kan gara-gara Tontowi. Jadi yang salah siapa? Tontowi, kan?" ucap Liliyana menimpali.

"Tuh, kan? Ci Butet selalu benar lah intinya," ujar Tontowi yang kemudian mengundang tawa orang-orang yang hadir di konferensi pers. (ptr/sry)




BACA JUGA