Timnas Indonesia U-22 Ganti Uji Coba Lawan Arema FC

CNN Indonesia | Selasa, 29/01/2019 14:01 WIB
Timnas Indonesia U-22 Ganti Uji Coba Lawan Arema FC Timnas Indonesia U-22 ganti uji coba lawan Arema FC. (ANTARA FOTO/Dede Rizky Permana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-22 bakal ganti uji coba lawan klub Liga 1 Arema FC karena jadwal uji tanding lawan Persebaya Surabaya dibatalkan.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengatakan sudah merencanakan sejumlah uji coba untuk persiapan di Piala AFF U-22 2019.

"Pada 6 Februari lawan Bhayangkara, pada 10 Februari lawan Arema. Karena Persebaya main di Piala Indonesia pada 8 Februari kalau tidak salah," kata Indra kepada para awak media usai latihan di Stadion Madya pada Selasa (29/1).


"Bhayangkara tim yang ada di Jakarta dan juga kami komunikasinya enak. Saya sudah komunikasi dengan Bhayangkara sudah oke tanggal 6, tinggal mengatur lapangannya saja di mana," katanya menambahkan.

Timnas Indonesia U-22 Ganti Uji Coba Lawan Arema FCTimnas Indonesia U-22 saat menjalani sesi latihan di Senayan. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Indra mengatakan Timnas Indonesia U-22 cukup menjalani dua uji coba lokal saja tanpa uji coba internasional.

"Uji coba internasional itu nanti ada tiga kali di grup [Piala AFF U-22], sekali di semifinal, sekali di final. Saya rasa cukup karena tujuan utama kami di AFC," ucap dia.

Lebih lanjut, Indra menyebut kondisi para pemain sampai saat ini cukup bagus.

Timnas Indonesia U-22 terus memantapkan latihan bertahan di daerah sendiri dan lawan pada hari ini. Indra juga menerangkan pada Senin (4/1) akan ada tes fisik para pemain.

"Di Asia Tenggara, kami harus jadi yang terbaik. Tidak pernah berubah. Tapi yang menentukan [juara] bukan manusia, Tuhan yang menentukan," ujar dia.

"Kami hanya berusaha. Lihat usaha kami, bagaimana para pemain latihan, kerja keras. Kalau Tuhan berkehendak lain, kami harus terima," ujarnya kembali.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B Piala AFF U-22 2019 bersama dengan Myanmar, Malaysia, dan Kamboja. Timnas Singapura yang sebelumnya tergabung di grup tersebut, mengundurkan diri karena ingin fokus pada persiapan tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan berlangsung Maret 2019.

Selain dua ajang yang berdekatan tersebut, Timnas Indonesia U-22 juga akan menghadapi perhelatan multicabang SEA Games 2019 di Filipina. (map/jun)