Rafli: Timnas Indonesia U-22 Akan Kesulitan Hadapi Arema FC

CNN Indonesia | Selasa, 29/01/2019 22:20 WIB
Rafli: Timnas Indonesia U-22 Akan Kesulitan Hadapi Arema FC Timnas Indonesia U-22 diprediksi kesulitan lawan Arema FC. (ANTARA FOTO/Dede Rizky Permana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain depan Timnas Indonesia U-22 Muhammad Rafli Mursalim menilai Arema FC sebagai lawan uji coba yang sulit jelang Piala AFF U-22 2019.

Timnas Indonesia U-22 bakal menjalani dua laga uji coba sebelum tampil dalam Piala AFF U-22 di Kamboja. Dua uji coba itu antara lain lawan Bhayangkara FC pada 6 Februari dan Arema FC pada 10 Februari.

Rafli yang juga berasal dari klub Arema, menanti pertandingan dengan klub berjulukan Singo Edan itu.


"Ya bagus lah [uji coba lawan Arema], untuk tolok ukur latihan selama ini juga. Sebenarnya tidak dilihat dari menang atau kalahnya, tapi cara bermainnya saja," kata Rafli kepada para awak media usai latihan di Stadion Madya pada Selasa (29/1).

Kendati begitu, pemain berusia 20 tahun tersebut mengakui kekuatan Arema saat ini berbahaya untuk Timnas Indonesia U-22.

Arema FC jadi salah satu lawan uji coba Timnas Indonesia U-22.Arema FC jadi salah satu lawan uji coba Timnas Indonesia U-22. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
"Pasti [Timnas Indonesia U-22] kesulitan lah, apalagi lawannya nanti senior semua. Yang pasti, semua pemain akan berjuang seratus persen," katanya menambahkan.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengungkap alasan memilih Arema sebagai lawan uji coba. Menurut Indra tim seperti Arema dibutuhkan Timnas Indonesia U-22.

"Alasannya ya kebutuhan kami uji coba. Dan Arema bisa," ucap dia.

Tiket pertandingan antara Arema FC lawan Timnas Indonesia mulai dijual di Stadion Kanjuruhan hari ini. Harga tiket berkisar Rp25 ribu untuk Ekonomi, Rp75 ribu untuk VIP, dan Rp100 ribu untuk VVIP.

Ada pun Piala AFF U-22 2019 yang berlangsung di Kamboja rencananya dimulai pada 17 Februari. Timnas Indonesia U-22 melakoni pertandingan perdana melawan Myanmar di Stadion Nasional pada 18 Februari. (map/bac)