Sebelum MotoGP, Rossi Pernah Disebut Akan Gagal Jadi Pebalap

CNN Indonesia | Selasa, 29/01/2019 20:21 WIB
Sebelum MotoGP, Rossi Pernah Disebut Akan Gagal Jadi Pebalap Jauh sebelum berkarier di MotoGP, Valentino Rossi pernah dinilai bakal gagal jadi pebalap. (REUTERS/Olivia Harris)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap hebat MotoGP, Valentino Rossi, mengungkapkan pernah ada seorang yang menilainya tidak akan sukses di dunia balapan.

Orang tersebut tak lain adalah gurunya saat ia masih duduk di sekolah menengah. Dalam wawancara dengan Che Tempo Che Fa di stasiun televisi Rai 1, Rossi membeberkan punya masalah dengan salah satu gurunya dulunya.

"Hubungan saya dengan guru seni [saat itu] tidak bagus karena saya memang jarang sekali memperhatikan pengajaran darinya."


"Dia kerap kesal. Ia pernah mengatakan bahwa saya tidak bisa mencari uang dengan motor [di dunia balapan]," terang Rossi seperti dikutip dari Corriere dello Sport.

San pembawa acara, Fabio Fazio, kemudian sempat menampilkan video dalam layar lebar yang memperlihatkan Rossi saat masih 15 tahun begitu menikmati berada di dalam ape car atau sejenis kendaraan roda tiga di Tavullia.

Sebelum MotoGP, Rossi Pernah Disebut Akan Gagal Jadi PebalapValentino Rossi pernah dinilai bakal gagal jadi pebalap MotoGP. (REUTERS/Olivia Harris)
"Semuanya berawal dari mengendarai ape car, namun kendaraan yang pertama kali saya kendarai adalah minimoto."

"Saya pernah punya mobil kecil saat 15 tahun untuk kendaraan menuju sekolah dari Tavullia ke Pesaro karena tak sempat menumpang bus. Ayah saya -- Graziano Rossi -- pernah memberikan skuter, namun saya kedinginan. Ia lalu memberikan saya mobil kecil," tutur The Doctor.

Meski demikian, Rossi mengakui ia kerap terlambat datang ke sekolah.

Dalam kesempatan itu, Rossi mengungkapkan sedikit bocoran pada livery atau desain motor barunya nanti di peluncuran tim Yamaha di Jakarta, 4 Februari.

"Sabtu ini saya akan berangkat ke Jakarta, di mana kami akan memperkenalkan sepeda motor baru, kemudian kami akan bertahan di sana untuk tes pramusim [di Malaysia]," ujar Rossi.

"Sepeda motor baru [M1] adalah rahasia, tapi kami akan memperlihatkan grafis yang baru dari sebelumnya. Yamaha itu biru dan sponsor [Monster] hitam, jadi sepeda motornya sedikit seperti Inter Milan," kata Rossi. (bac/jun)