Marquez Sadari Potensi Bahaya Lorenzo di MotoGP 2019

CNN Indonesia | Rabu, 30/01/2019 22:58 WIB
Marquez Sadari Potensi Bahaya Lorenzo di MotoGP 2019 Jorge Lorenzo bakal menghadirkan ancaman besar untuk Marc Marquez. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Honda, Marc Marquez mengakui bahwa kedatangan Jorge Lorenzo membawa potensi bahaya besar untuk dirinya dalam perburuan titel juara dunia MotoGP 2019.

Lorenzo datang sebagai pebalap baru Honda untuk musim 2019. Dengan kehadiran Lorenzo, maka Honda punya dua pebalap juara dunia di tim musim ini.

"Kami menyambut rekan setim baru. Kami adalah Tim Repsol Honda. Ini adalah musim yang akan sangat ketat, namun hanya satu pebalap yang akan menang," tutur Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.


Saat ini Marquez baru saja menjalani operasi bahu dan hal tersebut membuat kondisi Marquez belum pulih total.

"Saya akan memulai dengan cara berbeda karena saya belum ada pada kondisi 100 persen lantaran cedera bahu. Musim masih panjang dan menarik untuk melihat apakah saya bisa menunjukkan performa yang kami senangi," kata pebalap asal Spanyol tersebut.

Marquez sendiri sejak awal tidak pernah merasa khawatir dengan kehadiran Lorenzo di Honda. Kedatangan Lorenzo bahkan tak lepas dari izin Marquez. Bila saja Marquez menolak kehadiran Lorenzo, maka bisa jadi Honda tidak akan menuntaskan perjanjian kontrak dengan Lorenzo.
Repsol Honda bakal punya duet maut, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.Repsol Honda bakal punya duet maut, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. (REUTERS/Susana Vera)
Proses bergabungnya Lorenzo ke Honda sendiri berawal dari telepon Lorenzo ke Honda. Lorenzo menawarkan diri ke Honda lantaran posisinya di Ducati sedang tidak bagus usai gagal meraih prestasi bersama pabrikan asal Italia itu.

Honda sendiri sedang butuh pebalap pengganti Dani Pedrosa yang penampilannya terus menurun. Kesepakatan Lorenzo dan Honda akhirnya terjadi.

Bagi Marquez, berada satu tim dengan Lorenzo membuat dirinya tak akan punya alasan bila kalah bersaing lantaran mereka akan menunggangi motor yang sama. (ptr/bac)