Dimas Ekky Penasaran Aksi Lorenzo di MotoGP 2019

CNN Indonesia | Rabu, 30/01/2019 23:57 WIB
Dimas Ekky Penasaran Aksi Lorenzo di MotoGP 2019 Jorge Lorenzo bakal tampil bersama Honda pada MotoGP 2019. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Indonesia yang bakal tampil di Moto2 2019, Dimas Ekky Pratama, mengaku penasaran dengan aksi Jorge Lorenzo bersama tim barunya, Repsol Honda di MotoGP 2019.

Menurut Dimas perpindahan Lorenzo ke Honda bakal membuat persaingan di arena MotoGP bakal ramai.

"Saya lebih penasaran ke Lorenzo di MotoGP 2019 ini, karena kan yang bikin Ducati lebih bisa dikendarai waktu Lorenzo kemarin di sana," kata Dimas dalam perbincangan bersama CNNIndonesia.com, Rabu (30/1).


Jika mengintip persiapan jelang MotoGP 2019 yang diunggah di media sosial masing-masing pebalap, ungkap Dimas, tengki yang dipakai Lorenzo dan Marc Marquez berbeda. Padahal keduanya kini berada di satu tim yang sama, Repsol Honda.

Dimas Ekky Penasaran Aksi Lorenzo di MotoGP 2019Dimas Ekky penasaran melihat aksi-aksi Jorge Lorenzo bersama Honda di MotoGP 2019. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
"Tengki Lorenzo lebih mirip ketika dia masih di Ducati. Jadi saya lebih penasaran dengan Lorenzo karena dia juga bisa setting motor. Jadi ingin lihat dia di setelan motornya," jelas Dimas, yang bakal mewakili Idemitsu Honda Team Asia di Moto2 2019.

Persaingan ketat juga disebut pebalap 26 tahun itu tidak hanya akan terjadi di antara pebalap papan atas, tapi juga di pebalap rookie yang mengisi tim-tim satelit. Sebab, beberapa pebalap juga berkesempatan untuk mendapatkan motor pabrikan dengan keluaran mesin yang sama.

"Pasti kompetitif karena banyak rider yang dapat motor factory seperti [Francesco] Bagnaia. Walaupun di tim satelit, tapi mungkin dapat motor yang sama [dengan yang dipakai tim utama Ducati]," ungkapnya.

Sementara itu, bersama honda Team Asia, Dimas bakal berduet dengan pebalap asal Thailand Somkiat Chantra. Keduanya menggantikan Tetsuta Nagashima yang pindah ke SAG Team dan Khairul Idham Pawi yang pindah ke Petronas Sprinta Racing musim ini. (TTF/nva)