Morbidelli Bertekad Kalahkan Valentino Rossi di MotoGP 2019

CNN Indonesia | Kamis, 31/01/2019 09:18 WIB
Morbidelli Bertekad Kalahkan Valentino Rossi di MotoGP 2019 Franco Morbidelli pernah mengikuti program latihan akademi VR46. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap MotoGP Franco Morbidelli yang pernah menimba ilmu balap di akademi VR46 memiliki keinginan mengalahkan Valentino Rossi pada balapan MotoGP 2019.

Morbidelli yang baru bergabung dengan tim Petronas Yamaha menyambut baik penggunaan motor yang sama dengan Rossi pada musim mendatang.

Setelah menggunakan motor Honda pada musim perdananya di ajang MotoGP tahun lalu, Morbidelli akan menggunakan motor Yamaha YZR-M1 seperti yang ditunggangi Rossi di tim Monster Energy Yamaha.


Bagi pebalap yang tercatat sebagai juara dunia Moto2 2017 itu, kondisi tersebut akan memberi keuntungan dan membuatnya termotivasi mengalahkan Rossi.

"Saya pikir mengendarai motor yang sama akan membantu kami berdua, akan lebih membantu bagi saya ketimbang dia, tapi kami bisa berbagi informasi dan kami bisa berbagi impresi. Ini akan berguna bagi saya dan dia," kata Morbidelli dikutip dari Crash.

Franco Morbidelli ketika masih menjalani balapan Moto2.Franco Morbidelli ketika masih menjalani balapan Moto2. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
"Tentu saja ini merupakan motivasi juga untuk mengendarai motor yang sama dan berupaya melaksanakan tugas dengan baik dan untuk mengalahkannya serta orang lain di atas lintasan. Itu adalah tujuan kami dan akan kami lakukan," sambung pebalap asal Italia itu.

Morbidelli akan melanjutkan adaptasi dengan motor Yamaha YZR-M1 jelang tes pramusim di Sepang pada 6-8 Februari.

"Bersama Yamaha, Anda selalu merasa memiliki kesempatan. Saat menggunakan ban baru maka Anda akan berpikir dapat memacu motor lebih baik lagi," ucap pebalap 24 tahun itu.

Ketika masih membela tim EG 0,0 Marc VDS pada musim lalu, Morbidelli mengakhiri musim dengan berada di peringkat ke-15 dengan 50 poin dan tercatat sebagai pebalap rookie terbaik di antara lima pendatang baru lainnya. (nva/ptr)