Misteri Vizcarra Ganti Nomor Punggung di Persib

CNN Indonesia | Kamis, 31/01/2019 15:10 WIB
Gelandang anyar Persib Bandung Esteban Vizcarra mengubah nomor punggung yang digunakannya bersama tim Maung Bandung. Esteban Vizcarra sebelumnya diperkenalkan di Persib Bandung dengan nomor punggung 7. (CNN Indonesia/Huyogo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang anyar Persib Bandung Esteban Vizcarra mengaku diminta manajemen tidak mengenakan nomor punggung 7 milik Atep dan berganti ke nomor 9.

Kedatangan Vizcarra menjadi sorotan karena perubahan nomor punggung yang ia kenakan saat berseragam Maung Bandung.

Vizcarra tampak mengenakan nomor punggung 9 saat menghadapi Persiwa Wamena pada pertandingan leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018, Minggu (27/1).


Padahal saat diperkenalkan Persib, Vizcarra menggunakan nomor 7. Nomor tersebut sebelumnya melekat pada Atep. Namun, pemain 33 tahun itu kontraknya belakangan tidak diperpanjang Maung Bandung.

Menyoal perubahan nomor punggung tersebut, Vizcarra akhirnya angkat bicara. Pemain naturalisasi asal Argentina itu mengakui perubahan nomor tersebut ramai dibicarakan banyak kalangan terutama Bobotoh. Namun, ia tetap santai dan tak mempersoalkan perubahan nomor punggung itu.

Esteban Vizcarra (kanan) pernah memperkuat Arema FC. (Esteban Vizcarra (kanan) pernah memperkuat Arema FC. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
"Itu jadi ramai ya, banyak yang tanya ke saya juga itu katanya dari atas [manajemen]. Tapi untuk saya itu tidak masalah ganti nomor yang penting main bagus di lapangan, kalau nomor saya tidak masalah," ujar Vizcarra ditemui usai mengikuti sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kamis (31/1).

Vizcarra mengakui perubahan nomor punggung telah dibicarakan dengan manajemen klub sebelumnya. Ia pun rela mengganti nomor punggung yang biasa ia kenakan.

"Ya, tapi mereka juga bicara baik-baik. Tidak tahu [alasannya], harus tanya sama manajemen. Mungkin Atep bisa balik lagi," ujarnya.

Perubahan nomor punggung Vizcarra membuat rumor kembalinya Atep ke Persib semakin kencang. Manajer Persib Umuh Muchtar mengaku masih mengharapkan Atep untuk kembali jadi bagian tim.

Menurut Umuh, Atep sudah selayaknya ikon bagi Pangeran Biru seperti halnya Bambang Pamungkas di Persija Jakarta.

"Saya sudah bicara ke Atep, tapi Atep masih berpikir. Saya berharap Atep jadi bergabung lagi," kata Umuh.

Umuh mengaku sudah menyampaikan keinginannya pada jajaran manajemen. Namun, belum ada jawaban dari klub.

"Karena dia ikut mendirikan PT Persib. Dari pertama PT Persib berdiri, Atep yang pertama ikut dari sekarang," kata Umuh

Yamashita Langsung Berlatih

Sementara itu pemain bertahan asal Jepang Kunihiro Yamashita menjalani debut latihan bersama Persib. Dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Arcamanik Bandung, Kamis (31/1) pagi, pemain 32 tahun itu langsung 'melahap' seluruh menu latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

Yamashita didatangkan manajemen Persib setelah klub Maung Bandung ingin menambah kekuatan di lini belakang. Bek asal Jepang itu bermain di posisi yang sama dengan Victor Igbonefo yang menyatakan hengkang dari Persib.

Pelatih Persib Miljan Radovic pun menyambut baik kedatangan Yamashita. Ia akan melihat kondisi Yamashita selama beberapa hari, sebelum merekomendasikan ke manajemen.

"Kami cek dulu kondisi dia, tes medis dan fisik, semua dicek dulu karena saya mau pemain siap untuk Persib," kata Radovic seusai memimpin sesi latihan.

Pelatih 43 tahun ini mengaku tak mau terburu-buru mengambil jasa mantan pemain Perseru Serui dan Borneo FC itu. Sebab, saat ini tim masih mempersiapkan pramusim dan kompetisi masih lama.

"Kami cek dulu bagaiamana kondisinya, masih ada waktu ya," ujarnya.

Radovic mengatakan jika ia sudah tahu dengan kualitas dan permainan Yamashita saat membela klub sebelumnya.

"Saya pernah nonton Yamashita beberapa kali. Saat menonton Persib pun saya pernah lihat Yamashita bermain melawan Persib," ujar Radovic. (hyg/jun)