Dikritik Tak Bisa Kalahkan Marquez, Lorenzo Serang Espargaro

CNN Indonesia | Jumat, 01/02/2019 06:11 WIB
Dikritik Tak Bisa Kalahkan Marquez, Lorenzo Serang Espargaro Jorge Lorenzo balik menyerang Aleix Espargaro. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Honda, Jorge Lorenzo balas menyerang Aleix Espargaro yang menilai Lorenzo tidak punya kemampuan untuk menandingi Marc Marquez.

Espargaro menilai Lorenzo akan sulit menyaingi Marquez dalam MotoGP 2019 mendatang. Espargaro yakin Marquez yang sudah lama berada di Honda akan punya banyak keunggulan.

"Mereka berdua adalah pebalap yang sangat kuat, namun bagi saya Marquez ada di level yang berbeda, jauh lebih tinggi dibandingkan lainnya."


"Lebih dari itu, Honda adalah rumahnya, Dia membuat motor ini dengan orang-orang di sekitarnya," kata Espargaro seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Lorenzo langsung bereaksi dengan komentar Espargaro. Bagi Lorenzo, satu tim dengan Marquez merupakan sebuah tantangan dan bukan malah jadi keputusasaan.

Honda bakal punya komposisi tim paling hebat di MotoGP 2019.Honda bakal punya komposisi tim paling hebat di MotoGP 2019. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
"Kata tak mungkin adalah kata yang digunakan orang lemah untuk hidup mudah di dunia," ujar Lorenzo dalam akun Twitter miliknya.

Lorenzo dan Honda memang jadi sorotan utama di MotoGP 2019. Duet Lorenzo-Marquez bakal membuat Honda memiliki line up paling hebat di antara tim-tim lain di ajang MotoGP.

Kehadiran Lorenzo juga membuat Marquez akan merasakan pengalaman pertama memiliki rekan setim yang juga pernah jadi juara dunia. Bila bersama Dani Pedrosa, status pebalap nomor satu Honda aman di tangan Marquez, maka Lorenzo datang ke Honda dengan tujuan yang lebih besar.

Lorenzo masih antusias mengincar titel juara dunia keempat di ajang MotoGP sehingga Lorenzo tidak akan dengan mudah mengalah pada Marquez.

Baby Alien sendiri sudah menegaskan dirinya antusias dengan kehadiran Lorenzo. Kehadiran Lorenzo akan menghadirkan pertarungan sengit antara kedua tim. (ptr/jun)