Khabib dan McGregor Saling Ejek Usai Dihukum NSAC

CNN Indonesia | Jumat, 01/02/2019 11:37 WIB
Khabib dan McGregor Saling Ejek Usai Dihukum NSAC Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor saling ejek melalui media sosial. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hukuman yang dijatuhkan Komisi Atletik Nevada (NSAC) tidak mengakhiri perseteruan antara dua petarung besar UFC, Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor. Kedua petarung justru saling ejek usai mendapat hukuman dari NSAC.

Perang ejekan antara Khabib dan McGregor terjadi melalui media sosial. Semua bermula dari tindakan McGregor yang mengunggah dua foto keberhasilannya memukul sepupu Khabib, Abubakar Nurmagomedov, di oktagon dalam keributan usai pertarungan UFC 229, Oktober 2018.

"Pukulan jab kiri masuk ke penyerang. Dia berusaha menggunakan sekuriti berbadan besar untuk bersembunyi, tapi saya bisa menciumnya dari jauh dan menjatuhkan pukulan. Pukulan terakhir di UFC 229 dari McGregor Sports and Entertainment," tulis McGregor melalui Twitter.



Khabib tidak terima dengan unggahan McGregor. Terlebih Abubakar dan Zubaira Tukhugov (sahabat Khabib) mendapat hukuman larangan bertarung satu tahun dari NSAC karena tindakan menyerang McGregor.

Khabib merespons ejekan McGregor dengan mengunggah video kemenangan pada UFC 229 melalui Instagram. Dalam video tersebut Khabib juga menunjukkan respons para pendukungnya di Rusia usai berhasil mengalahkan McGregor.

[Gambas:Instagram]
"Yang lainnya tidak masalah," tulis Khabib melalui Instagram.

Dikutip dari Sport Bible, McGregor sempat merespons video Khabib dengan membuat status baru melalui Twitter. Petarung asal Republik Irlandia itu menulis, "Menghajar adik kamu habis-habisan". Namun, status itu kemudian dihapus McGregor.

NSAC memutuskan untuk menghukum Khabib larangan bertarung di Nevada selama sembilan bulan dan denda US$500 ribu atas tindakannya membuat keributan usai UFC 229. Sementara McGregor hanya mendapat hukuman enam bulan dan denda US$50 ribu.

Sementara itu Abubakar dan Tukhugov masing-masing mendapat hukuman satu tahun dan denda US$250 ribu karena tindakannya menyerang McGregor usai UFC 229. (har/har)