Saddil Ramdani Cetak Gol pada Laga Debut Bersama Pahang FA

nva, CNN Indonesia | Sabtu, 02/02/2019 14:14 WIB
Saddil Ramdani Cetak Gol pada Laga Debut Bersama Pahang FA Saddil Ramdani menjadi salah satu pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-22. (AFP PHOTO / VISIONSTYLER PRESS / KIM DOO-HO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain sayap Timnas Indonesia Saddil Ramdani mencetak gol pada laga debut bersama klub Pahang FA dalam pertandingan perdana Liga Super Malaysia, Jumat (1/1).

Saddil tampil sejak menit pertama menggunakan nomor punggung 15 ketika Pahang FA menjalani laga tandang ke markas Kuala Lumpur FA di Stadion Cheras.

Pada menit ke-23 Saddil tidak menyia-nyiakan peluang bola muntah yang merupakan hasil sepakan Mohamadou Sumareh yang diblok pemain KLFA. Dengan sepakan kaki kiri Saddil melepas tembakan dengan kaki kiri yang membobol gawang Mohd Sharbinee.


Saddil pun merayakan gol perdananya sekaligus pembuka kemenangan Pahang FA atas KLFA dengan berlari dan bersalto di tengah lapangan.

[Gambas:Instagram]
KLFA sempat menyamakan kedudukan pada awal babak kedua melalui Afiq Ahmad. Pencetak gol kemenangan Pahang adalah Dickson Nwqakaeme pada menit ke-52 dan pada menit akhir laga.

Dalam laga perdananya, Saddil tidak bermain selama 90 menit. Pada menit ke-80 pelatih Dollah Salleh menggantinya dengan Zaharulnizam.

Saddil Ramdani Cetak Gol pada Laga Debut Bersama Pahang FASaddil Ramdani memperkuat Timnas Indonesia di tiga level kelompok umur. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Sebelum mencetak gol debut dalam laga resmi, Saddil juga sempat menyumbang gol untuk skuat Tok Gajah dalam laga uji tanding pra-musim.

Sedangkan pemain Indonesia lainnya yang terdaftar sebagai pemain KLFA Achmad Jufriyanto tidak masuk dalam daftar susunan pemain klub ibu kota Malaysia tersebut karena masih menjalani perawatan pemulihan cedera.

Berkat kemenangan dalam laga pertama, Pahang FA kini memimpin klasemen Liga Super Malaysia. Dengan tiga poin, Pahang unggul dua poin atas PKNS dan Terengganu.

Sementara delapan kesebelasan peserta Liga Super Malaysia lainnya baru akan bertanding pada Sabtu (2/2) malam dan Minggu (3/2) malam. (nva/nva)