Ben Askren Tantang Khabib, Ungkit Perseteruan AS dan Rusia

nva, CNN Indonesia | Sabtu, 02/02/2019 20:13 WIB
Ben Askren Tantang Khabib, Ungkit Perseteruan AS dan Rusia Khabib Nurmagomedov belum dapat bertanding dalam waktu dekat karena hukuman komisi atletik Nevada. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung Ben Askren yang baru saja bergabung ke dalam UFC kembali menyuarakan tantangan kepada Khabib Nurmagomedov, kali ini dengan embel-embel perseteruan antara Amerika Serikat dan Rusia.

Askren yang akan menghadapi Robbie Lawler pada 2 Maret dalam laga UFC perdananya, mengutarakan niat bertemu dengan Khabib dalam konferensi pers.
Petarung yang sebelumnya berlaga di ajang tarung bebas ONE FC dan Bellator itu turun di kelas welter atau -70,7 kilogram dan mengajak Khabib bertemu di kelas -74,8 kilogram yang saat ini tidak dipertandingkan di UFC.

Untuk memulainya Askren melontarkan ide sebuah pertarungan inaugurasi antara dirinya dan Khabib untuk membuka pertarungan kelas tersebut.

"Jika kelas 165 [pound atau 74,8 kilogram] ada, Amerika-Rusia akan menjadi jalan cerita yang hebat. Itu selalu menjadi menarik. Sejak perang dingin. Amerika dan Rusia. Pikirkan itu. Pikirkan bagaimana itu akan menjual," ucap Askren dikutip dari MMA News.
Ben Askren Tantang Khabib, Ungkit Perseteruan AS dan RusiaKhabib Nurmagomedov berhadapan dengan Conor McGregor dalam pertarungan kelas ringan. (Harry How/Getty Images/AFP)
"Nantinya akan ada pertemuan antara Ben Askren dengan catatan pertarungan 20 kali tak terkalahkan melawan Khabib yang memiliki rekor 27 pertandingan tanpa kalah, salah satunya kemudian harus merasakan kekalahan untuk kali pertama. Amerika vs Rusia. Saya akan bertemu dengannya dan akan berteriak USA," lanjutnya.

Petarung berjuluk Funky itu sudah beberapa kali menginginkan pertemuan dengan Khabib karena merasa percaya diri dapat meraih kemenangan atas petarung asal Dagestan tersebut. Namun presiden UFC Dana White menegaskan tidak ada pertarungan kelas -74,8 kilogram.
"[Pertandingan kelas] 165 [pounds] tidak akan terjadi," ucap White.

Beberapa waktu lalu Khabib mengomentari ajakan tarung Askren dengan menyebut petarung asal Amerika Serikat itu harus lebih dulu menampilkan kemampuan di UFC sebelum menantang berduel.


(nva/nva)