Timnas Indonesia Tanpa Saddil Ramdani di Piala AFF U-22

antara, CNN Indonesia | Sabtu, 02/02/2019 17:11 WIB
Timnas Indonesia Tanpa Saddil Ramdani di Piala AFF U-22 Saddil Ramdani ketika memperkuat Timnas Indonesia U-22. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Saddil Ramdani dipastikan tidak akan memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF U-22 yang akan berlangsung 17-26 Februari di Kamboja.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengumumkan klub Pahang FA yang kini mengontrak Saddil tidak memberi izin bagi mantan pemain Persela Lamongan itu bergabung dengan Skuat Garuda.
"Pahang hanya bisa mengizinkan di AFC [ Kualifikasi Piala Asia U-23]. Jadi tiga pemain yang di luar negeri tidak bisa bergabung di AFF," kata Indra dilansir Antara.

Sebelum Saddil, Egy Maulana Vikri yang berkostum Lechia Gdansk dan Ezra Walian yang merumput di RKC Waalwijk juga dipastikan tidak memperkuat tim Merah Putih karena tidak mendapat izin dari klub masing-masing.

Indra tidak mempermasalahkan ketidakhadiran tiga pemain tersebut dalam tim dan membuka opsi mendatangkan pemain baru yang berpotensi mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22.


Indra memang sempat mengaku tengah memantau perkembangan sepuluh nama di luar peserta TC yang bisa dipertimbangkan dipanggil dalam pelatnas.
Timnas Indonesia Tanpa Saddil Ramdani di Piala AFF U-22Timnas Indonesia U-22 sudah menjalani pemusatan latihan sejak Januari 2019. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Untuk memantapkan persiapan anak asuhnya, Indra merencanakan laga uji tanding Timnas Indonesia U-22 dengan kesebelasan Liga 1. Pada 6 Februari, Awan Seto Raharjo dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Empat hari berselang, Timnas Indonesia U-22 akan bertamu ke Stadion Kanjuruhan menghadapi Arema FC.
Timnas Indonesia akan menjalani laga pertama pada Piala AFF U-22 menghadapi Myanmar pada 18 Februari. Dua hari berselang Malaysia dipastikan menjadi lawan kedua. Timnas Indonesia akan menutup pertandingan grup B dengan duel menghadapi tuan rumah.

Usai Piala AFF U-22, Indra Sjafri dan anak asuhnya akan menjalani kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam pada Maret 2019. (nva)