Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala Ditemukan

CNN Indonesia | Senin, 04/02/2019 05:11 WIB
Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala Ditemukan Pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala telah ditemukan dan diidentifikasi. (REUTERS/Stephane Mahe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagian pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson telah ditemukan di dasar laut Selat Inggris.

Dikutip dari ESPN, bagian pesawat tersebut telah ditemukan dan diidentifikasi. Kabar itu telah dikonfirmasi kepada Divisi Kecelakaan Udara Inggris Raya.

Menurut Sky Sports, kapal pencari berhasil menemukan lokasi bagian pesawat tersebut di dasar Selat Inggris pada hari Minggu, pukul 9 pagi. Keluarga Sala juga sudah diberitahu tentang kabar ini.


Sala dan Ibbotson terbang pada 21 Januari lalu menuju Cardiff. Saat itu Sala baru saja menyelesaikan proses transfer yang membuatnya hengkang dari Nantes menuju Cardiff. Saat itu, Sala bertekad untuk bisa mengejar sesi latihan bersama rekan-rekan setim anyarnya di Cardiff keesokan harinya.
Pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala hilang kontak saat tengah menuju Cardiff City.Pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala hilang kontak saat tengah menuju Cardiff City. (Foto: LOIC VENANCE / AFP)
Pesawat yang ditumpangi Sala dan Ibbotson hilang kontak saat tengah melewati Selat Inggris.

Sala sendiri tampil bagus di paruh awal Liga Prancis dengan catatan 13 gol dalam 21 laga di seluruh kompetisi bersama Nantes. Performa apik itu yang kemudian membuat Cardiff tertarik merekrutnya.

Cardiff melakukan penghormatan pada Sala di laga lawan Bournemouth akhir pekan lalu. Laga itu merupakan laga kandang pertama Cardiff sejak pesawat Sala dinyatakan hilang.

[Gambas:Video CNN] (ptr/ptr)