Manajer Usai Cardiff Menang: Sala Bisa Saja Bersama Kami

CNN Indonesia | Senin, 04/02/2019 10:04 WIB
Manajer Usai Cardiff Menang: Sala Bisa Saja Bersama Kami Manajer Cardiff City, Neil Warnock, mengatakan seharusnya Emiliano Sala bersama tim saat mengalahkan AFC Bournemouth 2-0. (REUTERS/Rebecca Naden)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Cardiff City, Neil Warnock, mengungkapkan seharusnya Emiliano Sala hadir bersama saat timnya mengalahkan AFC Bournemouth 2-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Cardiff City, Minggu (3/2).

Penyerang Cardiff Bobby Reid memborong dua gol kemenangan timnya atas Bournemouth. Gol pembuka tuan rumah pada menit kelima dilesakkan melalui eksekusi penalti.

"Saya benar hingga peluit terakhir dan datang ke lapangan. Pada 10 hari ke belakang atau setidaknya demikian, saya tak bisa memulai untuk menjelaskan betapa beratnya itu."


"Mengetahui Emiliano [Sala], saya tahu seharusnya ia berada bersama kami hari ini," ucap Warnock kepada Sky Sports, mengungkapkan perasaan sedih telah kehilangan striker anyarnya itu.

Penyerang Cardiff Bobby Reid memperlihatkan kaus bergambar Emiliano Sala usai mencetak gol. (Penyerang Cardiff Bobby Reid memperlihatkan kaus bergambar Emiliano Sala usai mencetak gol. (Foto: REUTERS/Rebecca Naden)
Sebelum memulai pertandingan, kedua tim, ofisial, dan semua yang hadir di tribune Stadion Cardiff mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan kepada Sala.

Sala dibeli didatangkan Cardiff dari klub Ligue 1 Prancis Nantes dengan harga £15 juta atau sekitar Rp275 miliar dari Nantes menumpangi pesawat ringan untuk segera menjalankan karier di klub berjuluk The Blue Birds.

Pihak klub mengaku sempat menawarkan penerbangan domestik kepadanya untuk berangkat dari Nantes ke Cardiff. Namun, Sala disebut menolak dan merencanakan sendiri penerbangannya menyewa pesawat ringan Piper Malibu.

Pesawat yang dipiloti David Ibbotson hilang kontak pada 21 Januari, beberapa saat setelah lepas landas dan dilaporkan jatuh di Selat Inggris.

Berdasarkan perkembangan terbaru, posisi pesawat tersebut sudah ditemukan di dasar perairan Selat Inggris pada Minggu (3/2) dan hampir dipastikan Sala serta pilot pesawat tersebut meninggal dunia. (bac/bac)




BACA JUGA