Fakta Menarik West Ham vs Liverpool, Termasuk Ketajaman Salah

CNN Indonesia | Senin, 04/02/2019 16:47 WIB
Fakta Menarik West Ham vs Liverpool, Termasuk Ketajaman Salah Mohamed Salah berdoa menjelang menjalani laga Liverpool melawan Crystal Palace. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketajaman Mohamed Salah membobol gawang lawan menjadi salah satu dari beberapa fakta menarik jelang pertandingan Liga Inggris 2018/2019 antara West Ham United dan Liverpool di Stadion London, Selasa (5/2) dini hari waktu Indonesia barat.

Salah saat ini menjadi pemain paling subur yang dimiliki Liverpool dan memuncaki daftar klasemen pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Hingga memasuki pekan ke-25, mantan pemain Chelsea itu sudah mencetak 16 gol.

Jelang pertandingan tandang Liverpool menghadapi West Ham, Salah pun memiliki catatan impresif dalam urusan mencetak gol ke gawang salah satu klub asal London tersebut.


Berikut fakta menarik jelang pertandingan West Ham United vs Liverpool, termasuk catatan statistik Salah, seperti dikutip dari Opta.

1. Dalam tiga laga terakhir antara Liverpool dan West Ham, Salah terlibat dalam lima gol ke gawang The Hammers. Pemain timnas Mesir itu mencetak empat gol dan satu assist.

2. Salah kini memiliki catatan 48 gol untuk Liverpool di Liga Primer. Jika berhasil mencetak dua gol dalam laga menghadapi West Ham maka pemain 26 itu akan menjadi pemain tercepat yang mampu mencetak 50 gol bagi sebuah klub.

Pertandingan melawan West Ham merupakan laga ke-61 bagi Salah selama membela Liverpool di Liga Inggris.

Mohamed Salah menyarangkan gol dalam laga ke-24 Liverpool di Liga Inggris 2018/2019.Mohamed Salah menyarangkan gol dalam laga ke-24 Liverpool di Liga Inggris 2018/2019. (REUTERS/Phil Noble)
3. Dalam empat pertemuan terakhir kedua klub, Liverpool selalu menang dengan keberhasilan mencetak empat gol (4-0, 4-1, 4-1, dan 4-0).

4. Liverpool telah membukukan enam kali laga tandang tanpa kebobolan pada musim ini, lebih banyak satu laga dibanding musim lalu. Pada musim 2014/2015, The Reds membuat clean sheet dalam delapan laga tandang.

5. Manajer West Ham Manuel Pellegrini menderita kekalahan paling banyak dari Liverpool ketimbang klub-klub lain di Liga Inggris. Dari lima kekalahan yang dialami Pellegrini, tiga di antaranya merupakan kekalahan dari Juergen Klopp.

6. Dalam laga pekan ke-24 ketika kalah 0-3 dari Wolverhampton Wanderers, West Ham tidak mampu mencetak tembakan ke gawang. Itu merupakan catatan kali pertama setelah Desember 2017 ketika menghadapi Arsenal. (nva/sry)