Luka Sadis di Wajah Striker Reading Diinjak Bek Aston Villa

CNN Indonesia | Senin, 04/02/2019 20:42 WIB
Luka Sadis di Wajah Striker Reading Diinjak Bek Aston Villa Nelson Oliveira (kiri) mengalami luka parah di bagian wajah. (Photo by KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Reading FC Nelson Oliveira mengalami luka sadis di bagian wajah usai terinjak bek Aston Villa, Tyrone Mings, saat kedua tim bertemu di pertandingan Divisi Championship Liga Inggris, Sabtu (2/2).

Oliveira menjadi korban dari pertandingan yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Madejski itu. Insiden tersebut terjadi pada menit ke-73 saat Oliveira dan Mings berduel memperebutkan bola.

Dalam tayangan ulang yang tersebar di media maya, ketika kedua pemain berduel Oliveira terjatuh ke rumput lebih dulu. Mings yang kehilangan keseimbangan hanya berpijak dengan kaki kiri.


Saat Oliveira hampir terlentang dan posisi kepalanya belum benar-benar menyentuh rumput, dengan cepat kaki kanan Mings menghunjam wajah pemain asal Portugal itu.


Oliveira langsung mengerang kesakitan dan mendapat pertolongan dari tim medis. Mings pun menghampiri penyerang 27 tahun itu.

Insiden tersebut membuat Oliveira tidak bisa melanjutkan permainan. Manajer Reading Jose gomes langsung menggantikan Oliveira dengan Yakou Meite pada menit ke-73.

Pemain timnas Portugal itu segera dilarikan ke rumah sakit karena cedera yang cukup parah di bagian wajah. Dikutip dari Sportbible, Oliveira mengalami luka yang cukup dalam di bagian atas alis sebelah kiri, di hidung dan di atas mata bagian kanan.

Mings yang menginjak Oliveira tidak mendapat hukuman apa pun dari wasit Geoff Eltringham meski membuat lawan cedera parah. Namun ia langsung meminta maaf seusai pertandingan.


"Benar-benar bahagia mengenakan seragam marun dan biru hari ini, dengan meraih clean sheet. Merasa sangat menyesal kepada Oliveira, saya harap dia baik-baik saja," ujar Mings melalui akun Twitter miliknya dikutip dari Sky Sports.

Reading sendiri mengonfirmasi Oliveira yang merupakan pemain pinjaman dari Norwich City pada bursa transfer Januari sukses menjalani operasi dengan baik.

"Nelson Oliveira telah menjalani operasi dan pemulihan dengan baik. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada staf medis, paramedis, staf ambulans, dan semua yang ada di RBH atas pekerjaan luar biasa mereka," tulis Reading.

"Keluarga Reading FC mengirimkan cinta dan dukungan kepada Nelson," Reading menambahkan. (sry/nva)