Tubuh Emiliano Sala Disebut Kemungkinan di Bangkai Pesawat

CNN Indonesia | Senin, 04/02/2019 18:10 WIB
Tubuh Emiliano Sala Disebut Kemungkinan di Bangkai Pesawat Tubuh Emiliano Sala disebut pencari privat, David Mearns, kemungkinan masih di dalam bangkai pesawat yang ditemukan di dasar perairan Selat Inggris, Minggu (4/2). (LOIC VENANCE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tubuh penyerang anyar Cardiff City Emiliano Sala disebut pencari privat, David Mearns, kemungkinan masih ada dalam bangkai pesawat Piper Malibu yang ditemukan di dasar perairan Selat Inggris, Minggu (3/2).

Investigasi lebih lanjut bakal dialihkan ke Komite Kecelakaan udara Inggris Raya (AAIB) setelah tugas menemukan bangkai pesawat berhasil dilakukan tim pencari swasta.

Mearns mengungkapkan hampir seluruh bagian utama pesawat berada di lokasi yang berhasil ditemukan timnya di dasar Selat Inggris.


"Kami memang merencanakan mencari lokasi puing-puing. Kondisinya hancur, tapi sebagian besar ada di sana," terang Mearns seperti dikutip dari Metro.

Para pemain Nantes merayakan gol dengan memamerkan kaus bergambar Emiliano Sala. (Para pemain Nantes merayakan gol dengan memamerkan kaus bergambar Emiliano Sala. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)
Pihak keluarga saat ini juga masih menunggu kepastian kepada pihak pencari untuk menemukan jenazah Sala sehingga bisa melangsungkan upacara pemakaman. Mearns pun menerangkan soal kemungkinan tersebut.

"Masih ada kemungkinan [tubuh Sala masih di bangkai pesawat] dan tentu saja akan ada perencanaan sehingga ada beberapa hal yang akan dilakukan AAIB, namun fokus utama mereka adalah melakukan investigasi penyebab kecelakaan tersebut," ujar Mearns.

Pesawat yang tumpangi Sala dengan pilot David Ibbotson hilang kontak beberapa saat usai lepas landas dari Guernsey menuju ke Cardiff pada 21 Januari.

Dengan ditemukannya puing-puing utama, pesawat Piper Malibu dipastikan jatuh di perairan Selat Inggris.

Ayah Sala, Horacio Sala, merasa sangat syok mendengar kabar ditemukannya bangkai pesawat yang ditumpangi sang anak.

"Saya tidak percaya ini. Ini adalah mimpi, mimpi buruk. Saya sangat putus asa," ujar Horacio kepada Cronica TV Argentina dikutip dari Metro.

[Gambas:Video CNN] (bac/har)