Satu Tubuh Ditemukan di Dalam Pesawat Emiliano Sala

CNN Indonesia | Senin, 04/02/2019 19:35 WIB
Satu Tubuh Ditemukan di Dalam Pesawat Emiliano Sala Satu tubuh ditemukan di pesawat Emiliano Sala. (REUTERS/Stephane Mahe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Satu tubuh ditemukan berada di dalam pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala dan kini berada di dasar laut Selat Inggris pada Senin (4/2) sore waktu Indonesia barat.

Cabang Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB) merilis gambar pesawat pada Senin (4/2) pagi waktu setempat. Selain itu AAIB juga menerbitkan rilis mengenai penemuan tubuh di dalam pesawat yang belum dijelaskan apakah itu Sala atau pilot David Ibbotson.

"Berdasarkan analisis rekaman video bawah laut (ROV) para penyelidik AAIB menyimpulkan bahwa objek tersebut adalah puing-puing dari pesawat Piper Malibu yang hilang dengan nomor registrasi N264DB."



"Tragisnya dalam rekaman video ROV satu penumpang terlihat di tengah reruntuhan. AAIB sekarang mempertimbangkan langkah selanjutnya dengan berkonsultasi dengan keluarga pilot dan penumpang serta polisi," tulis rilis AAIB.

Dalam pencarian bawah lauh AAIB menggunakan kapal Geo Ocean III dan pencari privat Blue Water Recoveries menggunakan FPV Morven. Kedua kapal memulai pencarian pada Minggu (3/2).

Emiliano Sala direkrut Cardiff City dari Nantes pada bursa transfer Januari.Emiliano Sala direkrut Cardiff City dari Nantes pada bursa transfer Januari. (REUTERS/Stephane Mahe)
Pada awal pencarian Morven mengidentifikasi objek di dasar laut menggunakan peralatan sonar pemindaian.

Sebelumnya seorang pencari privat, David Mearns, mengatakan masih ada kemungkinan tubuh Sala berada dalam bangkai pesawat Piper Malibu.

Pesawat Piper Malibu yang berangkat dari Nantes, Perancis ke Cardiff, Wales pada Senin (21/1) dipiloti Ibbotson untuk mengangkut Sala dalam perjalanan pindah klub dari Nantes ke Cardiff City.

Pesawat yang ditumpangi Sala dan Ibbotson hilang kontak saat tengah melewati Selat Inggris pada Senin malam.

[Gambas:Video CNN] (nva/sry)




BACA JUGA